10 Manfaat Mengejutkan Berciuman

Facebook
Instagram
pexels-photo-297817

Berciuman merupakan salah satu cara yang dilakukan setiap pasangan untuk menunjukkan rasa kasih sayang. Anda bisa mencium pasangan dengan kelembutan, penuh perhatian, dan bergairah.

Dengan berciuman, sudah pasti memberi boost yang tinggi terhadap hubungan itu sendiri. Tak hanya itu, ciuman juga punya beberapa manfaat mengejutkan, lho. Apa saja sih?

Menaikkan Hormon Oksitosin

Oksitosin merupakan kimia otak yang membantu manusia untuk merasakan kenikmatan, keintiman, dan ikatan. Saat berciuman, otak akan merespon dengan melepas hormon menyenangkan ini yang membuat Anda merasa terhubung dan percaya dengan pasangan.

Menurunkan Kadar Stres

Jika Anda punya hari yang buruk, minta pasangan untuk segera mencium Anda. Berciuman sudah dibuktikan bisa menurunkan kadar hormon stres karena membuat Anda tenang dan rileks.

Membakar Lemak

Para pakar mengatakan berciuman memang tidak akan membakar semua lemak tubuh dalam sekejap, tetapi setidaknya sudah berhasil menurunkan sekitar 25 kalori. Jadi, jangan ragu untuk mencium pasangan dengan penuh hasrat!

Membantu Memilih Pasangan yang Tepat

Saat berciuman, Anda tak hanya sekadar berciuman. Anda bertukar informasi penting mengenai hal-hal penting tentang tubuh melalui saliva. Anda bisa tahu seperti apa sifat pasangan sehingga tidak salah ketika memilih.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Ada beberapa orang yang berpikir berciuman adalah hal yang tidak sehat, terutama saat berciuman dengan orang sakit. Namun, jika Anda dan pasangan sehat, berciuman bisa meningkatkan kekebalan tubuh, lho. Riset dari jurnal Medical Hypotheses mengatakan bahwa berciuman sebenarnya meningkatkan sistem imun tubuh wanita terhadap beberapa penyakit.

Panjang Umur

Studi dari University College Londonmenyebutkan bahwa riset menunjukkan para lelaki yang memberi istrinya good bye kiss setiap hari sebelum berangkat kerja memiliki risiko kecelakaan mobil lebih kecil dibanding yang tidak memberi.

Awet Muda

Daripada mengupayakan penampilan awet muda dengan operasi plastik, lebih baik berciuman lebih sering dengan pasangan. Sebab, ketika berciuman Anda menggunakan lebih dari 30 otot di wajah. Otot wajah jadi tetap tegang dan kencang. Itulah sebabnya berciuman bisa membuat Anda awet muda.

Menciptakan Hasrat

Saat berciuman dengan pasangan, detak jantung akan meningkat bersamaan dengan hasrat. Dengan begitu, Anda akan menginginkan pasangan lebih dari sebelumnya.

Memperkuat Bonding

Studi dari Kinsey Institute di Indiana pada 2011 silam membuktikan bahwa berciuman, cuddling, dan segala bentuk afeksi lainnya merupakan unsur penting untuk kepuasan dalam hubungan. Dan yang mengejutkan, ternyata studi ini benar-benar terbukti untuk para lelaki.

Gratis!

Nah, ini yang paling penting. Untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan, Anda tak harus selalu pergi ke tempat-tempat mahal dan menghabiskan banyak uang. Cukup berkomitmen untuk mencium pasangan 10 detik setiap harinya, keintiman akan semakin bertambah. Apalagi, manfaat berciuman yang didapat pun ada banyak!

Artikel aslihttps://www.orami.co.id/magazine/10-manfaat-mengejutkan-berciuman/

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial