10 Outif yang Cocok untuk Si Tubuh Mungil

Facebook
Instagram
baju mungil_pas.jpg

womanationMunculnya tren fashion yang menampilkan model dengan postur yang tinggi kadang membuat kita yang memiliki postur tubuh yang pendek merasa mempunyai fashion style terbatas. Padahal, banyak inspirasi dan pilihan mode yang bisa dipakai untuk menyiasati kekurangan bentuk tubuh yang mungil ini. Selain di bantu oleh high heels, berikut tips fashion yang bisa membuat tampilan kita lebih jenjang dan tetap fashionable.

baju mungil_pas.jpg

1. Baju yang Pas di Badan

Baju yang terlalu besar akan membuat tubuh kita terkesan lebih pendek. Oleh karena itu harus dipastikan kalau baju yang kita pakai memang pas dan nyaman di badan karena pemilihan baju body fit juga akan membuat tampilan lebih trendi.

baju mungil_peach.jpg

2. Warna yang Netral

Pakaian dengan warna-warna kalem dan natural, seperti cokelat muda, hijau muda, peach, dan pink pucat akan membantu tubuh kita terlihat lebih tinggi. Selain itu warna monokrom alias putih, abu-abu, dan hitam juga akan terlihat cocok pada tubuh yang mungil.

baju mungil_bunga.jpg

3. Mini Dress

Menggunakan mini dress yang panjangnya tepat di atas lutut menjadi pilihan yang tepat untuk wanita yang bertubuh mungil karena  kaki akan terlihat lebih jenjang, sehingga terlihat lebih tinggi.

baju mungil_bahan tipis.jpg

4. Pakaian yang Berbahan Tipis

Menggunakan bahan yang lebar akan menambah badan terkesan lebih lebar. Hal ini karena badan akan terlihat lebih berisi dan lekukan tubuh akan tertutupi, sehingga tubuh akan nampak lebih pendek dari biasanya.

baju mungil_baju v.jpg

5. Motif Garis Vertikal

Motif yang berdesain garis vertikal bukan hanya cocok untuk tubuh yang gemuk tapi juga tubuh yang mungil. Hai ini karena motif vertikal bisa menciptakan ilusi tubuh yang lebih panjang, sehingga tubuh akan terlihat lebih tinggi.

baju mungil_vneck.jpg6. V-Neck

Sama dengan motif yang bergaris vertikal, baju yang berkerah V bisa menimbulkan ilusi tubuh menjadi lebih tinggi. Memakai v-neck akan menampilkan kesan leher yang jenjang. Selain itu, bentuk potongan leher seperti ini juga menyamarkan bentuk bahu yang lebar. 

baju mungil_baju sewarna.jpg

7. Pakaian Satu Warna

Memilih warna-warna senada dari kepala sampai kaki ternyata dapat membantu membuat postur tubuh terlihat lebih tinggi. Memakai terlalu banyak warna pada tubuh justru akan membuat tubuh terlihat lebih pendek.

baju mungil_mini bag.jpg

8. Mini Bag

Menggunakan tas besar justru akan menyamarkan lekuk tubuh, sehingga semakin menenggelamkan postur tubuh yang mungil. Pilihlah tas yang berukuran medium atau small dengan model slempang atau clutch.

baju mungil_pencil skrirt.jpg9. Pencil Skirt

Memakai pencil skirt akan membantu memperlihatkan lekuk pinggang sehingga tubuh terlihat lebih jenjang. Hindari rok yang memiliki potongan A-Line dan jatuhnya di bawah lutut karena ini akan semakin membuat kaki kita terlihat pendek.

baju mungil_high waist.jpg

10. Model High Waist

Celana high waist bisa membuat kesan postur menjadi lebih tinggi. Selain itu juga menggunakan jin, celana atau rok bermodel high waist  membuat kesan pinggang lebih diatas dan menciptakan ilusi optik bahwa kita memiliki tubuh yang lebih tinggi dibanding yang sebenarnya.

 

 

 

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial