12 Tipe Ibu Muda Berdasarkan Zodiak

Facebook
Instagram
Mad satan woman on black magic ritual of in hell . Witch reincarnation mythical creature on Sabbath. Devil with soul Halloween. Zodiac astrology. Make-up for night club. Black magic on red background.

Para ibu muda sangat mampu menjadi ahli kesehatan dan konsultan, guru sekaligus pengasuh bagi anak-anaknya. Jadi, sudah sepatutnya Ibu dapat mengenali dan mengetahui karakter dengan segala kelebihan dan kekurangan. Salah satu cara untuk mengetahui lebih dalam adalah dengan mengetahui sifat-sifat Ibu berdasarkan zodiak. Penasaran? Yuk, simak bersama.

Aries

Ibu Aries memiliki karakter yang idealis, lurus, sangat percaya diri dan tidak gampang putus asa. Tapi karakter ini membuatnya lebih sulit mengendalikan emosi. Ini menyebabkan ia akan lebih mudah marah dan punya obsesi tinggi terhadap segala sesuatu. Hal positifnya adalah sang ibu akan dapat menunjukkan karakter yang kuat dalam menghadapi anak yang sulit diatur. Aries adalah tipe ibu yang memenuhi jadwal anaknya dengan les musik, hobi, olahraga, kegiatan sosial dan lainnya. Hal ini karena dia ingin anaknya memiliki banyak petualangan dan tidak ragu mencoba hal baru. Dia mendorong anak-anaknya untuk menghadapi setiap tantangan dengan berani dan memperjuangkan apa yang dipercayai. Negatifnya, ibu Aries kadang terlalu memaksakan keinginannya pada anak.

Taurus

Menjadi ibu dengan karakter pekerja keras, bijaksana, dan tegas adalah ciri khas ibu Taurus. Taurus adalah ibu yang sangat sabar dan rendah hati. Namun, dia juga bisa menjadi keras kepala dan moody ketika menghadapi masalah dengan anaknya yang beranjak remaja. Ibu Taurus akan selalu memastikan bahwa anaknya menghargai keindahan alam. Mereka juga cenderung boros, sehingga harus lebih hemat. Satu lagi, ibu Taurus cenderung mengikuti pola pendidikan yang dilakukan orangtuanya dulu.

Gemini

Ibu berzodiak Gemini adalah ibu yang memiliki jiwa dan pikiran muda, sehingga sangat mudah menjadi teman bagi anak-anaknya. Tapi di balik itu, para ibu Gemini memiliki sifat yang keras kepala dan sulit menerima masukan dari orang lain. Ibu berzodiak Gemini bisa membicarakan apa saja dengan anaknya. Dia tidak merahasiakan apapun dari sang anak. Hal ini membuat anak-anaknya memiliki kemampuan komunikasi yang baik, dan peka terhadap orang-orang di sekitar mereka. Ibu Gemini juga memiliki kemampuan  memahami anak-anaknya, baik laki-laki maupun perempuan.

Cancer

Ibu Cancer memiliki sifat yang sangat sensitif, apalagi untuk ibu yang baru melahitkan. Selain itu, sifat protektifnya juga terlihat jelas dari segala upaya memastikan anak tetap dalam keadaan sehat dan selamat kapan pun dan di mana pun. Anak yang memiliki ibu berzodiak Cancer, akan tahu dengan pasti bahwa dirinya dicintai dan ibunya sangat peduli padanya. Ibu Cancer akan selalu ada untuk mendengar keluhan anak, dan membuat anaknya merasa lebih baik. Dia ingin rumah menjadi tempat anak bisa merasakan kenyamanan, cinta dan tempat berbagi segalanya dengan orangtua. Ketika dia tidak berhasil membuat anak kembali ceria, dia akan membuatkan makanan kesukaan anak.

Leo

Para ibu berzodiak Leo memiliki bakat kepemimpinan yang baik serta kreativitas yang tinggi. Ibu Leo akan mudah mengikat hati anak-anak dengan beragam permainan dan aktivitas yang seru dan menyenangkan, juga gemar memberikan hadiah. Ibu Leo akan mampu membuat semua kegiatan menjadi tidak membosankan. Tapi jangan membuat Ibu Leo marah, karena “auman”-nya cukup mengerikan bagi anak-anak. Ibu dengan zodiak berlambang singa ini gemar memamerkan anaknya, sehingga memiliki kebiasaan memasang foto anak-anaknya di media sosial dan memuji mereka lewat status-statusnya.

Virgo

Ibu dengan zodiak Virgo memiliki karakter yang sangat apik, terorganisir dan rapi. Para ibu Virgo biasanya akan sangat disiplin, khususnya dalam menjaga pola hidup sehat. Jadi jangan heran kalau para ibu Virgo akan sangat cerewet apabila sudah menyangkut soal kesehatan, kebersihan, dan kerapihan. Ibu berzodiak Virgo akan berusaha semampunya untuk memperbaiki apapun yang rusak. Entah itu mainan anak, atau hati anak yang sedih. Ibu Virgo adalah ibu yang perfeksionis, memiliki espektasi yang tinggi dan sering mengkritisi anaknya. Meskipun perfeksionis, ibu Virgo selalu mencintai anaknya sepenuh hati, bahkan meskipun sang anak mengecewakan dirinya. Ibu Virgo adalah jagonya multitasking; bisa memainkan semua peran dengan baik.

Libra

Ibu Libra sangat penyabar sehingga sangat disayangi oleh anak-anaknya. Mereka tahu betul bagaimana cara membuat anak-anaknya bahagia dan nyaman. Ibu berzodiak Libra akan menciptakan keseimbangan di dalam rumah, terutama saat anak-anaknya berselisih. Dia akan mampu melihat sudut pandang dari semua pihak, dan menciptakan kedamaian di antara mereka. Ibu Libra tidak suka mendisiplinkan anak, dia lebih memilih menjadi teman terdekat anak. Hal terpenting yang diajarkan ibu Libra pada anaknya, adalah kasih sayang terhadap sesama, kedamaian dan ketulusan untuk berbagi.

Scorpio

Ibu Scorpio memiliki karakter ibu yang tegas. Sifat ini terlihat dari karakternya yang sangat sulit untuk berkompromi dengan anak-anaknya. Namun, semua itu dilakukan demi memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Meskipun tegas, ibu berzodiak Scorpio akan selalu berusaha mengontrol emosi di depan anak-anaknya. Ibu yang lahir dinaungi zodiak Scorpio memiliki kepekaan sangat tinggi. Dia selalu tahu apa yang dipikirkan anak, sebelum anak mengatakannya. Intuisi ibu Scorpio sangatlah tajam. Dia memiliki kejujuran, insting melindungi dan loyalitas tinggi pada anaknya, selama anak berkata jujur dan tidak menyakiti orang lain. Dia akan menempatkan kebutuhan keluarganya di atas kebutuhannya sendiri.

Sagitarius

Ibu dengan zodiak Sagitarius meiliki selera humor yang tinggi. Meskipun sering bercanda dengan anak-anak, ibu Sagitarius juga dapat menunjukkan sifatnya yang bijaksana saat dibutuhkan. Ibu Sagitarius memiliki hati yang besar dan ingin membagikan keindahan dunia pada anak-anaknya. Biasanya, sejak anaknya masih kecil dia sudah mengajak mereka jalan-jalan. Dia menanamkan pengetahuan dan kemandirian pada anaknya, juga selera humor yang baik. Ibu Sagitarius memahami bahwa masa kanak-kanak sangat singkat. Dia ingin anak-anaknya menikmati masa kecil sebanyak mungkin dan melihat dunia dengan apa adanya. Ibu Sagitarius tidak memiliki banyak aturan untuk anaknya. Ia memiliki keinginan bahwa anaknya dapat menemukan kebahagiaan dan jati diri tanpa banyak campur tangan orangtua.

Capricorn

Ibu Capricorn biasanya memiliki kebiasaan mengatur segala sesuatu dengan sangat terencana dan terstruktur dengan baik. Ibu Capricorn sangat disiplin dan karakter ini membantu dalam mengendalikan kepribadian anak. Capricorn adalah ibu yang sangat loyal terhadap keluarganya. Dia akan berjuang mati-matian membela anaknya. Dia juga menekankan kerja keras pada semua anaknya, sehingga anaknya tidak akan tumbuh menjadi anak manja. Ibu Capricorn biasanya adalah ibu yang bekerja, namun juga mengambil tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga dengan serius. Seringkali, ibu Capricorn harus diingatkan mengambil waktu bersantai untuk dirinya sendiri, karena dia selalu mengurus keluarganya sepanjang waktu

Aquarius

Ibu Aquarius biasanya sangat up to date dengan tren dan hal-hal yang berbau modern. Ia memiliki sifat yang terbuka dan dapat menerima masukan dan saran dengan baik. Hal ini menyebabkannya mudah bersahabat dengan anak-anaknya. Ibu berzodiak Aquarius akan selalu menekankan anaknya agar memahami pentingnya menolong sesama. Dia juga akan mendorong anaknya untuk memahami isu-isu besar dunia supaya anaknya memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungannya. Ibu Aquarius juga suka mengajak anaknya berimajinasi dan melakukan eksperimen. Kekurangan ibu Aquarius adalah tidak sabar menghadapi anak yang suka menangis terus-terusan.

Pisces

Ibu dengan zodiak Pisces memiliki sifat yang sangat lembut pada anak-anaknya, bahkan terkesan terlalu memanjakan mereka. Di sisi lain, kreativitas ibu Pisces yang tinggi juga dapat membuat anak-anak cepat merasa senang setiap bersama dengan sang ibu. Pisces adalah tipe ibu yang menghargai seni di dalam diri anak-anaknya. Karena itu dia selalu mendorong mereka untuk menjadi kreatif.  Anak yang lahir dari ibu Pisces akan menjadi orang yang peka, imajinatif, dan belajar menghargai orang lain. Ibu Pisces akan mengajarkan anaknya menolong sesama, berjiwa bebas dan mencintai alam.

Sesuaikah karakter zodiak-zodiak ini dengan Anda? Semoga ya, supaya Ibu dapat lebih semangat menjalani hari dan mengasuh anak-anak tersayang. (berbagai sumber)

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial