3 Tips Memberikan Ciuman Mesra Pada Suami agar Hubungan Makin Harmonis

Facebook
Instagram
affection-couple-fun-984935

Ada banyak cara untuk menjaga keharmonisan rumah tangga salah satunya mencium suami. Memberikan ciuman mesra secara rutin ternyata memiliki manfaat untuk hubungan rumah tangga. Mungkin Anda bingung cara memberikan ciuman yang mesra pada suami. Makanya, mari simak beberapa tips dan trik yang bisa Anda tiru untuk memberikan ciuman mesra pada suami!

 

Jangan Terburu-buru

Dr. Laura Berman, seorang terapis seks mengungkapkan salah satu kesalahan yang kerap dilakukan saat berciuman adalah tidak fokus. Artinya, banyak pasangan yang cenderung terburu-buru dan tidak menikmati momen tersebut.

“Jangan pikirkan apapun saat berciuman. Fokus dan buat tubuh benar-benar ada bersama dengan kalian saat sedang ciuman,” ujarnya.

 

Tidak Cuma di Bibir

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ciuman tidak hanya soal bibir. Memang dalam ciuman bagian bibir memainkan peran yang penting. Namun, sentuhan ke beberapa bagian tubuh lain juga membangun sebuah sensasi yang berbeda. Anda bisa sembari menyentuh wajah pasangan atau menyentuh dengan lembut bagian dagu dan telinga. Selain ciuman mesra, sentuhan lembut nyatanya tak kalah penting!

 

Cium dengan Kasih Sayang

Saat mencium suami Anda juga wajib memperhatikan gerakan-gerakan kecil seperti kontak mata. Tatapan penuh kasih sayang ternyata penting untuk mendukung ciuman mesra agar hubungan tetap romantis. Saat berciuman Anda juga bisa memberikan jeda untuk menatap pasangan atau memberinya sentuhan halus. Berikan tekanan pada setiap ciuman untuk menyampaikan energi. Suami akan merasakan energi dan gairah tersebut dan akhirnya membuat hubungan semakin romantis.

 

Manfaat Tak Terduga dari Ciuman

Setelah mengetahui trik memberikan ciuman mesra pada suami, Anda juga perlu tahu bahwa ada banyak manfaat jika rutin mencium pasangan. Manfaatnya tentu bisa menjaga keharmonisan dan romantisme rumah tangga. Namun, ada beberapa manfaatnya bagi kesehatan. Penasaran bukan?

Manfaat yang pertama adalah dapat meningkatkan hormon bahagia. Berciuman dapat memicu otak untuk melepaskan zat yang membuat hati terasa menjadi lebih baik dan memicu pusat kesenangan otak. Zat seperti oksitosin, dopamine dan serotonin dapat membuat Anda merasa bahagia dan mendorong kasih sayang. Hal ini juga dapat menurunkan kadar kortisol atau hormon stres.

Selain meningkatkan kebahagiaan, oksitosin menjadi salah satu yang dapat membantu meningkatkan bonding antara pasangan. Aliran oksitosin yang dilepaskan saat berciuman dengan suami dapat menimbulkan rasa kasih sayang. Hal ini dapat berpengaruh baik pada hubungan yang sifatnya jangka panjang. Sementara itu, ciuman mesra juga dapat mengurangi kadar kortisol yang berdampak pada meningkatnya rasa percaya diri.

Sebuah studi pada 2016 menemukan bahwa orang yang tidak puas akan penampilannya sendiri justru memiliki kadar kortisol yang tinggi. Setelah mengetahui berbagai manfaat dari berciuman, Anda bisa melakukan rutinitas sederhana ini dengan pasangan.

Anda punya rutinitas apa untuk meningkatkan keromantisan dengan pasangan?

(GSA)

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial