4 DIY Hair Mask Pisang untuk Mengatasi Berbagai Masalah Rambut

Facebook
Instagram
banana-face-mask-for-acne-free-skin

Sama seperti wajah, rambut membutuhkan perawatan agar tetap sehat dan indah. Salah satu bentuk perawatan rambut adalah dengan menggunakan masker rambut yang dapat kita buat sendiri di rumah.

Ternyata untuk membuat DIY masker rambut, Anda dapat menggunakan pisang, lho. Inilah beberapa DIY masker rambut dari pisang yang dapat Anda coba!

 

Pisang dan Yoghurt untuk Rambut Rontok

Selain mudah dibuat, campuran pisang dan yoghurt ini rupanya kaya akan manfaat bagi rambut terutama bagi yang memiliki masalah rambut rontok.

Dalam campuran pisang dan yoghurt terdapat vitamin dan minyak esensial yang dapat menutrisi kulit kepala dan juga menguatkan batang rambut agar tak mudah patah.

Saat mengaplikasikannya jangan lupa untuk melakukan pijatan hingga ke leher agar memperlancar peredaran darah. Selain itu, saat membilas juga harus diperhatikan karena sebaiknya gunakan air dingin.

 

Pisang dan Minyak Kelapa untuk Rambut Kering

Banyak orang yang memiliki rambut kering dan kasar, salah satu penyebabnya adalah sering terkena matahari atau penggunaan pengering rambut yang terlalu sering.

Untuk mengatasinya, dibutuhkan masker yang dapat melembutkan rambut dan membuatnya tidak kering sehingga mudah diatur.

Masker yang dapat Anda gunakan adalah campuran pisang yang dihaluskan kemudian dicampur dengan minyak kelapa. Kandungan vitamin A dan C di dalamnya, dijamin akan membuat rambut Anda ternutrisi dengan baik.

Tak butuh waktu lama, hanya sekitar 15 menit saja untuk mengaplikasikannya dan untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini satu atau dua kali seminggu.

 

Pisang dan Madu untuk Rambut Kusam

Masalah lain yang sering terjadi pada rambut adalah warnanya yang kusam serta kulit kepala yang kering. Tak perlu khawatir Moms, karena pisang dan madu dapat membantu mengatasi masalah ini. Haluskan satu buah pisang kemudian campurkan tiga sendok madu.

Aplikasikan masker ini saat rambut masih basah setelah keramas kemudian diamkan selama 20 menit sebelum dibilas. Selain melembabkan kulit kepala, rambut Anda juga dapat menjadi berkilau.

 

Pisang dan Minyak Almond untuk Rambut Rapuh

Berikutnya ada campuran pisang dan minyak almond untuk mengatasi masalah rambut bercabang dan rapuh. Tak hanya itu, rambut yang juga terlalu sering terkena bahan kimia seperti cat rambut juga tentu akan mengalami masalah seperti kekeringan dan kusam.

Campuran minyak almond dengan pisang akan sangat membantu lantaran kandungan vitamin E dari minyak almond yang akan memberikan nutrisi untuk rambut rusak dan mengembalikan tampilan alami.

Gunakanlah masker pisang secara rutin untuk membuat rambut tampak indah dan terhindar dari berbagai masalah rambut.

(MDP)

 

Artikel asli :  https://www.orami.co.id/magazine/diy-hair-mask-pisang-untuk-mengatasi-masalah-rambut/

Posted in ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial