5 Tips Bekal Makan Tak Mudah Basi

Facebook
Instagram
EA9F3BA1-B9C0-4D1A-8840-ED1220DF8337

Pernahkah Moms merasakan situasi seperti di bawah ini?

Minggu ini adalah waktunya piknik bersama keluarga. Sejak pagi Moms sudah memasak beraneka ragam makanan sehat, untuk bekal buah hati makan nanti. Tapi, beberapa jam kemudian, bekal makan yang sudah dibawa, setelah dibuka ternyata tidak fresh lagi. Malah tercium aroma tak sedap. Kesaal…!

Apa solusinya supaya kejadian di atas tidak terulang lagidi piknik berikutnya? Pasti kita ingin dong ya melihat anak-anak makan dengan bahagia plus kesehatan mereka tetap terjaga. Yuk, simak tips-nya!

1. Jangan masukkan makanan dalam kondisi masih panas ke kotak makan, karena akan menyebabkan uapterperangkap, dan akan mengakibatkan makanan akan layu ketika sudah dingin. Jadi, pastikan makanan yang akan dimasukkan ke kotak makan sudah dalam keadaan dingin dan tidak beruap lagi.

2. Bekali buah hati dengan makanan yang tidak harus dikonsumsi dalam kondisi dingin seperti buah-buahan, sandwich, biskuit dan sebagainya.

3. Jika ingin memasukkan salad ke dalam kotak makan, pastikan sausnya tidak tercampur dengan salad sampaitiba waktunya akan memakan salad tersebut. Dan pilihlah salad sayur yang kadar airnya rendah. Sayur dengan kadar air tinggi cenderung akan lebih cepat layu.

4. Gunakan tempat makan yang memiliki divider dengan kompartemen yang terpisah untuk menu yang berbeda-beda, seperti Nuby Lunch Box Blue yang terdiri dari 4 kompartemen yang tahan panas dan dingin.

5. Pilih tempat makan dan minum yang dapat mempertahankan suhu panas/dingin lebih lama (kurang lebih 6 jam), seperti Nuby Stainless Steel Food Jar. Untuk melengkapi kotak makan ini, tersedia juga Nuby Stainless Thermos dan Nuby Stainless Spout Cup. Rangkaian produk Nuby ini juga anti tumpah dan saat diisi makanan/minuman panas atau dingin, luar wadah tidak akan berembun atau beruap.

Selamat berpiknik dengan nyaman dan bahagia ya, Moms!

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial