6 Ancaman di Balik Kelembutan Lip Balm

Facebook
Instagram
no-image

Jakarta – Memakai lip balm atau lip gloss adalah bagian dari rangkaian make up yang kita pakai sehari-hari. Tapi ternyata, ada beberapa bahaya yang mengikuti saat memakai lip balm atau lip gloss.

Bayangkan ketika Anda berada dalam situasi mempresentasikan proyek penting kepada klien dalam jarak yang dekat. Pasti rasanya sangat tidak percaya diri membayangkan mata klien Anda memperhatikan bibir kering pecah-pecah, padahal memakai lip gloss atau lip balm. Lalu, salahkah memakai lip balm atau lip gloss?

Tidak ada yang salah dengan memakai lip balm atau lip gloss. Tetapi, menjadi kecanduan memakainya itu yang kemungkinan besar akan jadi masalah Anda. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar ini tidak terjadi pada Anda :

  • Hindari memakai lip balm yang mengandung bahan dasar fenol, mentol atau salisilat, karena walaupun bibir terasa nyaman, sebenarnya setelah beberapa saat akan menjadi kering, sehingga kita ingin memakai lip balm berulang-ulang.
  • Hindari juga lip balm yang mengandung exfoliant, karena untuk jangka panjang dapat memicu bibir menjadi iritasi.
  • Memakai lip balm yang beraroma dan ada rasanya juga tidak dianjurkan karena dapat mengakibatkan alergi untuk pemilik kulit sensitif.
  • Pakailah lip balm yang minimal mengandung SPF 30 untuk menjaga kesehatan kulit bibir.
  • Pelembab yang terdapat dalam lip glossmembuat sinar matahari lebih gampang menembus lapisan pelindung pada bibir, sehingga bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Gunakanlah lip gloss hanya jika kamu beraktivitas di dalam ruangan.
  • Kehangatan dari bibir dapat melelehkan lip balm sehingga bahan pelembap dapat diserap oleh kulit yang kering dan komponen seperti perekat dapat melapisi bibir untuk menciptakan lapisan pelindung. (Womanation)

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial