Bahaya Cedera Saat Menggendong Bayi. Bagaimana Mencegahnya?

Facebook
Instagram
988C213F-2459-4BC1-B382-32B4D026A41E

Bayi sangat suka digendong, apalagi ketika sedang menangis atau mengantuk. Pelukan yang nyaman di dalam gendongan akan membuat bayi merasa nyaman. Namun, menggendong bayi memang gampang-gampang susah ya, Mom. Salah-salah, tubuh Si Kecil bisa cedera karena kita kurang tepat memilih alat gendong yang sesuai untuk kebutuhan Si Kecil, sehingga akhirnya kita dapat melakukan kesalahan saat menggendongnya.

Bagaimana tips memilih gendongan bayi yang tepat? Ada caranya nih, Mom yaitu dengan T.I.C.K.S :

Tight = pilih gendongan yang ketat, supaya bayi serasa dipeluk ibunya.

Invisible = pilih gendongan yang memungkinkan bayi selalu terlihat oleh Anda, bukan mendelep ke dalam.

Close enough to kiss = pilih gendongan yang dapat memberikan keleluasaan Anda mencium bayi saat sedang menggendongnya.

Keep chin off the chest = Pilih gendongan yang membuat dagu bayi tidak tertekuk ke arah dada.

Support back = pilih gendongan yang bisa menyangga punggung bayi.

Dengan memerhatikan T.I.C.K.S, bayi akan merasa aman saat digendong. Dan T.I.C.K.S. ini sepenuhnya terdapat pada BabyBjorn Carrier One New Version 2018, yang didesain untuk mencegah ketegangan pada leher anak. BabyBjorn Carrier tipe ini memiliki adjustable belt pada bagian kepala. Jadi saat bayi sedang terlelap, belt dapat disesuaikan sebagai support untuk kepala anak, dan dagu bayi tidak tertekuk ke arah dada.

Terdapat 2 jenis bahan BabyBjorn Carrier yaitu cotton dan mesh yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Keunggulan lain adalah, gendongan ini dapat dibuka untuk membuat ruang lebih nyaman saat anak digendong, dan ruang duduk anak dapat disesuaikan dengan besar anak, untuk memastikan posisi anak pas saat digendong, serta dapat menyangga punggung bayi dengan baik. Si Kecil bahagia, Anda pun tenang menjalani hari.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial