Berburu Barang Diskon di Festival Jakarta Great Sale

Facebook
Instagram
no-image

Wanita mana yang tidak suka belanja? Apalagi belanja barang-barang diskon, ya kan Womanation? Banyak dari kita sering mendengar event Jakarta Great Sale. Beberapa bahkan sudah terlena dibuai diskonannya. Namun, seperti apa sebenarnya event tersebut dan bagaimana latar belakangnya?

Sejarah FGJS

Festival Jakarta Great Sale (FJGS) merupakan salah satu gelaran event dalam rangka HUT DKI Jakarta dan telah menjadi program Unggulan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Perhelatan besar yang digelar di Jakarta tersebut mulai diperkenalkan ke masyarakat pada tahun 1980-an, tepatnya pada 1982, ketika Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memrakarsai sebuah ajang belanja, “Festival Pertokoan”. Ajang tersebut kemudian berganti nama jadi “Pesta Diskon” di tahun 1990-an, diubah lagi jadi “Jakarta Great Sale”, hingga kini namanya “Festival Jakarta Great Sale”.

Nah, penambahan kata “Festival” tersebut dimaksudkan agar cakupan peserta FJGS makin luas dan dapat diikuti oleh lebih banyak peritel dan penjual, tidak saja peritel modern tapi juga trade centre hingga penjual di pasar tradisional.

Sampai 2007, program tersebut masih diselenggarakan oleh KADIN DKI Jakarta. Sejak 2008, program tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO). Namun, sejak 2009, program tersebut dikelola oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta bekerja sama dan didukung oleh beberapa asosiasi dan perusahaan terkait.

 
Keseruan Festival Jakarta Great Sale 2017

Tahun ini, momen HUT DKI Jakarta bertepatan dengan Ramadan, jelang Lebaran, liburan, hingga THR yang sudah cair. Partisipasi peserta FJGS 2017 meningkat, ada 81 peserta mal dan 40 pasar tradisional, dari 78 mal dan 20 pasar tradisional di tahun 2016. Selain itu, cakupan FJGS meluas hingga hotel. Tidak kurang ada 12 hotel yang akan berpartisipasi dan memberikan diskon.

Event midnight sale alias belanja diskon malam hari (tengah malam) pun memperoleh peminat yang sungguh tidak sedikit. Selain digelar di berbagai mal besar di Jakarta, diskon yang ditawarkan juga tidak tanggung-tanggung. Midnight sale ini digelar secara bergantian di beberapa mal ternama di Jakarta, sejak 10 hingga 24 Juni 2017.

Bagi Anda yang tidak sempat mengunjungi pusat perbelanjaan, jangan khawatir, Womanation! Bahkan, FJGS pun turut menggaet pasar online. Iya, Anda bisa turut meramaikan FJGS dan mendapat diskon besar-besaran melalui belanja online di situs marketplace seperti Matahari Mall.com, Tokopedia, Lazada, dan sebagainya. Pastikan Anda sigap berbelanja di tanggal 15 hingga 22 Juni. Jangan sampai terlewat, ya!

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial