Bermesraan di Social Media, Tanda Tidak Bahagia?

Facebook
Instagram
B7B62B65-86FD-42E3-A85A-D339ECD8CDBD

Wajar saja jika sesekali bermesraan dengan pasangan di depan publik. Tapi akan jadi menyebalkan jika ada pasangan yang selalu mengumbar kemesraan di publik, salah satunya dimedia sosial. Ternyata, hal itu bisa terjadi pada pasangan yang tidak bahagia dalam hubungannya, karena pasangan yang bahagia tidak suka mengumbar kemesraan mereka pada orang lain, termasuk di media sosial. Mengapa pasangan yang selalu mengumbar kemesraan dianggap tidak bahagia? Ini alasan-alasannya :

1. Kurang menikmati waktu bersama

Orang-orang yang terus-menerus posting kebahagiaan di social media, akan sangat fokus menanti likes dari para teman dan followers-nya. Kebahagiaan mereka, sedikit banyak tergantung dari banyaknya likes. Ketika pasangan merasa bahagia dalam hubungannya, mereka akan menikmati waktu yang dimiliki. Tidak ada distraksi untuk mengunggah kemesraan di media sosial. Bagi mereka, menikmati kebersamaan jauh lebih penting dibanding harus mengumbar kemesraan pada orang lain.

2. Selalu ingin membuktikan kebahagiaan

Pasangan yang benar-benar bahagia tidak membutuhkan orang lain untuk ‘melihat’ hubungan mereka dan memberikan bukti bahwa mereka sedang berbahagia. Sedangkan pasangan yang tidak bahagia namun ingin dianggap bahagia, sering tanpa sadar ingin membuktikan kebahagiaan di media sosial.

3. Suka menciptakan drama

Pasangan yang tidak bahagia akan terus mencari perhatian, salah satunya adalah menciptakan drama di media sosial. Karena semua orang bisa menjadi saksi. Berdrama di media sosial mengenai pasangan hanya akan menunjukkan bahwa ada komunikasi yang tidak terjalin dengan baik dalam hubungan tersebut.

Berikut adalah 3 tipe hubungan yang sering mengumbar kemesraan di dunia maya menurut yourtango.com :

Tipe yang Suka Mengumbar

Tidak hanya mengumbar kemesraan, beberapa pasangan bahkan mengumbar pertengkaran mereka di dunia maya. Beberapa orang kerap menyuarakan kekecewaannya dengan pasangan melalui status di dunia maya. Orang tersebut bahkan kerap menyatakannya secara blak-blakan dan me-mention pasangannya. Pembuatan post ditujukan untuk memancing komentar orang lain.

Tipe Narsis

Pasangan seperti ini biasanya membuat post tentang apapun. Apakah itu foto makanan, foto mereka berjalan-jalan ke taman, atau foto saat mereka menonton bioskop. Post seperti ini tidak lantas menandakan mereka bahagia dan menikmati hubungannya. Yang terjadi justru sebaliknya.

Tipe Palsu

Tipe satu ini biasanya tidak benar-benar merasa bahagia dengan pasangannya. Mereka me-post kegiatan mereka hanya untuk membuat iri orang lain. Secara tidak langsung, mereka ingin mengatakan bahwa hidup mereka luar biasa, sedangkan hidup orang lain tidak.

Pasangan yang kehidupan asmaranya bahagia hanya akan memuji pasangannya seperlunya di media sosial, dan pada momen-momen istimewa. Pujian lain akan mereka berikan secara langsung ke pasangannya. Bagaimana dengan Anda? (berbagai sumber)

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial