Botol Susu Aman, Buah Hati Nyaman

Facebook
Instagram
Foto Nuby

Hi, Working Mom!

Pernahkan Anda menghadapi dilema setelah masa cuti melahirkan berakhir? Keinginan untuk selalu memberikan yang terbaik, termasuk memberikan ASI eksklusif, menjadi pertimbangan utama. Salah satu pilihan paling memungkinkan bagi para ibu bekerja adalah dengan melakukan pumping ASI, dan kemudian menyimpannya di dalam botol susu.

Memilih botol susu yang aman, berkualitas dan tidak menyebabkan berbagai masalah, seperti bingput atau bingung puting adalah sesuatu yang perlu dilakukan. Namun, apa saja sih kriteria botol susu yang aman dipakai dan nyaman digunakan sang buah hati? Yuk kita cek:

  1. Meminimalisasi terjadinya bingung puting

Direct breastfeeding atau menyusui langsung tidak sama dengan pumping dan menaruh ASI di botol susu. Saat menyusui langsung, aliran ASI yang tidak konsisten di payudara menyebabkan bayi harus menyedot lebih keras untuk mendapatkan ASI. Saat bayi menyusu, terdapat fase ketika bayi melakukan ‘massage’ untuk memancing ASI keluar dari payudara sang ibu (fase ini dikenal juga dengan sebutan let down reflex/LDR).

Nah, Anda dapat mencari botol susu yang memiliki metode no spill cup (susu tidak akan tumpah dari botol jika tidak disedot bayi). Dan walaupun botol susu diputarbalik, susu yang ditampung tidak langsung tumpah. Botol susu jenis ini sangat berguna untuk kenyamanan bayi saat minum susu, seakan-akan ia menyusu langsung pada ibunya.

  1. Terbuat dari bahan yang aman untuk bayi

BPA Free merupakan syarat wajib untuk semua peralatan bayi. Tidak hanya itu, bentuk dot silicon diharapkan dapat mampu mengikuti tekstur payudara sang ibu, sehingga dapat menenangkan si buah hati.

  1. Memiliki sedotan 360

Salah satu part dari botol susu yang nyaman digunakan bayi adalah memiliki sedotan 360, yang membantu bayi menyusui baik dalam keadaan duduk maupun berbaring, sehingga dapat mencegah bayi terkena kolik dan reflux.

  1. Mudah dibersihkan

Mudah dibersihkan adalah kriteria yang juga sangat penting, lho. Beberapa part dari botol susu harus mudah dibersihkan dan disterilisasi, karena akan berpengaruh ke waktu pencucian. Tidak mau kan waktu Anda habis terbuang untuk mencuci satu botol susu saja?

  1. Ekonomis dan tahan lama

Meskipun masa penggunaan botol susu hanyalah 6 bulan, jika si kecil sudah mulai menggigit benda-benda yang dia pegang, kekuatan silicon yang digunakan harus anti sobek.

Semua kriteria di atas dapat Anda temukan di Nuby Comfort Bottles, yang tersedia di beberapa retail store seperti Mothercare, Bebelove, Audrey Baby Shop Central, Kasih Ibu, Suzanna, Ranch Market, Chandra, Indokids, Lavie Baby House, Yogya Junction, Chicco Baby & Kids Shop. Atau Anda boleh ya cek dulu info lebih lanjut mengenai Nuby Comfort Bottles di akun Instagram Nuby @nubyindo. Selamat mengASIhi!

 

 

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial