Bunga Jelitha Ibrani Sang Puteri Indonesia 2017

Facebook
Instagram
no-image

Kontes kecantikan tingkat nasional kembali digelar. Dalam ajang Puteri Indonesia 2017 yang merupakan kontes pemilihan Puteri Indonesia ke-21 ini, Kezia Roslin Cikita Warouw, Puteri Indonesia 2016, menobatkan perwakilan dari Provinsi DKI V sebagai Puteri Indonesia 2017: Bunga Jelitha Ibrani.

Sosok Bunga Jelitha Ibrani, wanita kelahiran Jakarta, 6 September 1991, ini tidak asing di dunia modelling tanah air. Bunga sempat mengawali karier sebagai peserta Gadis Sampul di tahun 2005. Belum berhasil keluar sebagai pemenang dalam ajang tersebut, wanita bertinggi 180 cm dan berada di bawah naungan agensi model Jakarta International Management (JIM Models) ini berhasil menjuarai Gading Model Search di tahun yang sama.

Karier Bunga terus berlanjut. Ia mengikuti kontes bertaraf dunia, Supermodel of Asia Pacific 2011 di Bangkok, Thailand, dan berhasil menjadi pemenang. Tahun 2012, Bunga mencoba peruntungannya pada kontes Puteri Indonesia 2012‒2013, namun belum berhasil. Di tahun 2015, Bunga mengikut audisi Guess Girl Model Search Indonesia 2015 dan terpilih sebagai peserta yang mewakili Indonesia.

Bersama 3 finalis lainnya, Bunga berkompetisi di Guess Girl Model Search SouthEast Asia 2015 dan berhasil keluar sebagai juara. Berkat kemenangannya itu, Bunga berhak atas kontrak kerja sebagai model di Los Angeles, Amerika Serikat, untuk menjalani serangkaian pemotretan di bawah arahan Paul Marchiano selaku CEO, Founder, dan Creative Director dari Brand Guess. Di tahun 2017, Bunga kembali mencoba peruntungannya dalam kontes Puteri Indonesia dan terpilih mewakili Provinsi DKI Jakarta V.

Mengikuti Puteri Indonesia adalah impian Bunga sejak lama. Ia sempat ragu karena hanya menempuh pendidikan formal hingga SMA. Namun, semangatnya terus tumbuh karena banyaknya dukungan yang diterimanya untuk mengikuti ajang ini. Selain itu, ia berpikir bahwa ajang ini tepat sebagai tempat baginya untuk belajar banyak hal di luar pendidikan formal.

Selain mempersiapkan diri dengan sangat baik agar bisa total dalam mengikuti Puteri Indonesia 2017, kemenangan Bunga ternyata sudah diprediksi banyak pihak sejak awal. Banyak yang memilih dan menjagokan Bunga sebagai pemenang karena ia dianggap memiliki segudang pengalaman dan kepribadian yang berkarakter.

Selamat untuk Bunga Jelitha Ibrani! Semoga kriteria 3B (Brain, Beauty, Behaviour) terus melekat dan bisa mengemban amanah dengan baik dalam mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional, ya!

Editor: Andiana Moedasir

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial