Cantiknya Padu Padan Warna Pastel

Facebook
Instagram
no-image

Siapa yang tidak tergoda dengan manisnya warna-warna lembut polos (pastel)? Untuk penampilan yang makin cantik, pastikan padu padan warna pastel Anda tepat.

Pastel jadi pilihan warna yang paling diminati di tahun ini. Walaupun terkesan sederhana, warna-warna lembut ini nyatanya mampu membuat penampilan Anda terlihat oke dan menarik. Namun, pastikan Anda sesuaikan warna pastel yang sesuai dengan jenis kulit serta kebutuhan dan karakter Anda, ya Womanation.
 

Jenis Kulit

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki kulit berwarna sawo matang. Padu padan warna kuning pucat dan peach akan membuat Anda terlihat lebih cerah. Tip lainnya, pilihlah warna pastel yang tidak pucat agar Anda terlihat lebih segar. Anda bisa mengombinasikannya dengan warna-warna netral seperti khaki, broken white, atau warna tegas lainnya. Sementara bagi Anda berkulit kuning langsat, warna pastel apa pun terlihat oke dan pas untuk Anda kenakan. Pink, biru muda, dan ungu muda bisa jadi alternatif pilihan warna bagi Anda.

     Untuk Womanation yang berkulit sawo matang, pilih warna pastel yang tidak pucat agar terlihat lebih segar.
 

Padu Padan

1. Untuk acara formal, Anda bisa mengenakan dress pink dengan kerah open shoulder. Pilihan bahan dengan kesan mengkilat akan membuat penampilan Anda terlihat elegan. Agar makin chich, kenakan gelang tebal berwarna emas dan sepatu high heels berwarna senada dengan pakaian Anda atau warna krem.
2. Untuk acara semiformal, Anda bisa memadumadankan kemeja dengan warna putih, broken white, atau krem dengan rok bermotif bunga-bunga cerah. Untuk kesan makin stylish, cobalah kenakan kalung dengan warna emas. Bisa juga Anda mengenakan kemeja putih polos dengan rok warna netral yang dipadukan dengan blazer berwarna pastel. Untuk kesan lebih “hidup”, Anda bisa tambahkan ikat pinggang lebar atau kalung berwarna emas. Sebagai pelengkap, jangan lupa untuk menggunakan tote bag polos berwarna netral seperti cokelat atau maroon.
3. Untuk acara yang lebih santai, Anda bisa mengenakan tunik pastel dengan celana panjang berwarna netral, kulot pastel dengan atasan polos model high-low, atau long cardigan dan celana berwarna pastel. Untuk menunjang penampilan Anda, tambahkan beberapa aksesori yang pas, seperti kalung besar (statement neklace) dan sling bag atau clutch bag yang juga bernuansa pastel dengan hiasan gems (batu permata).

Womanation, semoga tip di atas membantu Anda untuk lebih percaya diri mengenakan pakaian berwarna pastel, ya!

 

Editor: Andiana Moedasir

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial