Cara Jitu Memakai Makeup Base

Facebook
Instagram
Foto makeup

Tampil cantik natural butuh usaha maksimal. Apa kunci cantik natural? Salah satunya adalah pemakaian makeup base dengan langkah yang tepat—silakan disimak. Happy makeup!

 

  1. Kulit wajah bersih

Sebelum menggunakan makeup, bersihkan wajah terlebih dahulu. Pakailah sabun muka yang sesuai dengan kulit wajah.

 

  1. Kulit wajah lembab

Salah satu syarat sempurnanya tampilan cantik natural adalah wajah harus lembab. Jadi, pakailah pelembab dengan merat di seluruh kulit wajah.

 

  1. Memakai Primer

Untuk menyerap minyak yang berlebihan pada wajah dan menyamarkan kerutan halus di sekitar wajah, gunakan primer. Primer juga dapat menyamarkan pori-pori agar terlihat lebih halus. Selain itu, primer dapat menahan makeup agar lebih tahan lama. 

 

Primer wajah memiliki beberapa manfaat :

  1. Primer dapat membuat foundation tetap bertahan dalam udara panas.
  2. Primer membantu mencegah kulit agar tidak menyerap talc dan pigmen dari foundation yang digunakan serta mencegah talc menyerap minyak dari kulit.
  3. Primer biasanya mengandung tumbuh-tumbuhan seperti lavender, jeruk, melati, mawar, anggung, kiwi dan ekstrak aloe yang dapat menenangkan dan menyegarkan kulit.

 

  1. Aplikasikan Foundation

Anda bisa memakai 2 jenis foundation. Untuk daerah T-zone yang mudah berminyak seperti hidung, dahi, dan dagu bisa menggunakan foundation yang bebas kilap dan mampu menyerap minyak. Sedangkan untuk bagian pipi dan rahang, silakan menggunakan foundation yang mengandung pelembap.

 

  1. Pakailah beauty blender atau kuas yang tepat

Meratakan makeup base seperti foundation bisa menggunakan jari tangan. Namun pemakaian beauty  blender atau kuas lebih dianjurkan supaya hasil terlihat lebih rata dan mulus di wajah. Pilih kuas foundation yang halus dan permukaan bulu kuasnya berbentuk dome. Cara memakainya cukup buat titik-titik lebih dulu menggunakan ujung jari, kemudian dibaurkan secara merata menggunakan kuas. Pemakaian beauty blender juga dapat membuat foundation lebih menyatu, wajah tampak lebih halus dan mencegah jerawat muncul di kulit.

 

  1. Color Corrector sebagai Sentuhan Akhir

Untuk hasil lebih maksimal, silakan pakai color corrector, yang berfungsi meratakan warna kulit. Misalnya, untuk kulit sawo matang atau gelap, bisa menggunakan color corrector berwarna orange, yang diaplikasikan setelah memakai foundation. Warna orange mampu menetralkan lingkaran gelap di bawah mata dan sudut mata. CC cream adalah color corrector yang dapat menutupi flaws di wajah kita dengan hasil yang natural.

 

  1. Concealer

Jika kulit warna wajah sudah rata, Anda bisa mengabaikan color corrector dan silakan memakai concealer untuk menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata dan sudut mata. (berbagai sumber)

Posted in ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial