ELC Dukung Aktivitas Anak di Luar Ruangan

Facebook
Instagram
F3F94B06-991D-4261-B1DE-B3723BE07D35

Untuk menyambut perhelatan akbar ASIAN Games 2018, gerai penyedia mainan edukatif asal Inggris, Early Learning Centre (ELC) mengajak para orangtua meluangkan waktu bermain di luar dengan anak dan memperkenalkan seri mainan khusus olahraga dan luar ruangan yang bisa dimanfaatkan pada momen orangtua dan anak. 

Abi Shihab, Marketing Manager ELC Indonesia menyatakan, “Momentum dari perhelatan olahraga ini kita jadikan ajang untuk mengingatkan kembali para orangtua akan pentingnya aktivitas fisik dan bermain di luar bersama anak. Melalui seri mainan sports & activity ini kami ingin mengajak para orangtua dan anak untuk merasakan pengalaman menyenangkan dari aktivitas luar ruangan.”

Bermain di luar rumah merupakan tempat terbaik bagi anak-anak prasekolah untuk berlatih dan menguasai keterampilan fisik yang muncul. Di luar rumah, anak-anak dapat secara bebas mengalami keterampilan motorik seperti berlari, ataupun melompat.

Menurut World Health Organization (WHO), waktu yang harus digunakan untuk aktivitas fisik anak adalah 1 (satu) jam setiap harinya. Aktivitas fisik dalam bentuk permainan juga dapat merangsang perkembangan dan kemampuan otak pada anak. 

Menanggapi lebih lanjut, dr. Bernie Endyarni Medise, SpA(K), MPH selaku Dokter Konsultan Tumbuh Kembang Anak mengatakan, “Bermain merupakan bagian dari stimulasi yang menjadi kebutuhan anak agar tumbuh kembang optimal. Maka dari itu, aktivitas fisik di luar rumah perlu dilakukan anak dan dapat meningkatkan keterampilan dan kesehatan anak. Selain itu, peran orang tua harus aktif dan ikut serta dalam meningkatkan aktivitas outdoor anak.”

Manfaat dari aktivitas bermain di luar ruangan lainnya adalah meningkatkan kemampuan bersosialisasi , meningkatkan kemampuan koordinasi, kekuatan, dan kontrol motorik, mengajarkan strategi bermain, eksplorasi dan menghargai alam, mendapatkan paparan sinar matahari dan juga berlatih bermain dalam tim untuk berani mengambil risiko.

Turut mendukung orangtua untuk melakukan aktivitas fisik dan bermain di luar ruangan, ELC menyediakan berbagai jenis mainan seri olahraga dan khusus luar ruangan anak yang dapat menemani aktivitas fisik bermain di luar, di antaranya Egg & Spoon Race, Sit N Bounce, Crazy Golf Set, Sports Day Set, New Junior Trampoline, Pop Up Palace, Toddler Activity Mat, Pop Up Football Goal, Inflatable Target Square, Football Zoomer, Football Hopper dan Sticky Dartboard. 

Pada acara bertajuk The Importance of Physical Development for Kids, ELC turut menghadirkan Sigi Wimala, sosok selebriti yang dikenal aktif dalam melakukan aktivitas fisik bersama anak. 

Sigi mengatakan, “Saya biasanya selalu mengajak anak untuk aktif bergerak dan melakukan aktivitas fisik. Sebagai media pendukung aktivitas di luar, biasanya anak-anak saya berikan mainan yang bisa digunakan untuk bermain bersama. Selain bermain, juga ada momen bonding antara saya dan anak.”

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial