Facebook Bantu Tingkatkan Penjualan

Facebook
Instagram
no-image

Powerful Woman, siapa yang sering memanfaatkan facebook untuk termpat berjualan? Banyak orang saat ini memang lebih suka memilih belanja secara online dibandingkan dengan berbelanja secara langsung.

Salah satu alasannya adalah caranya yang mudah dan tidak perlu memakan waktu banyak. Negara Indonesia sendiri  saat ini memimpin pasar e-commerce (online) di Asia Tenggara dengan estimasi mencapai nilai USD 8,21 miliar di tahun 2017. Secara umum, belanja online yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia dimulai sejak awal Oktober. Kebiasaan belanja online orang Indonesia akan mencapai puncaknya di bulan November dan Desember dan akan terus berlanjut hingga bulan Januari.

Powerful Woman, saat ini Facebook membantu bisnis untuk mengalami pertumbuhan inkremental dalam kampanye musim belanja mereka lho, diantaranya yaitu:

Mendorong agar produk mereka mudah ditemukan konsumen

Saat ini bisnis tidak hanya selalu menunggu orang mencari produknya, namun sekarang mereka dapat mendorong agar produk mereka mudah ditemukan oleh pemirsa baru mereka melalui Facebook. Untuk mendorong penemuan produk mereka, bisnis bisa menggunakan rangkaian produk Facebook seperti Facebook video, Instagram Stories dan lain-lain.

Menjangkau pemirsa yang lebih luas (dan lebih banyak generasi Millennial)

Facebook memiliki 115 juta pengguna yang mengakses Facebook setidaknya satu kali dalam sebulan di Indonesia. Produk-produk Facebook seperti Facebook Video dan Instagram Stories, Collections, Iklan Dinamis, Iklan Lead dapat membantu bisnis untuk menarik perhatian dan menjangkau pemirsa yang lebih luas.

Mempersingkat jalur menuju konversi

Produk iklan Facebook, seperti iklan Lead dan iklan Dinamis bisa mengurangi hambatan yang ada dalam perjalanan belanja konsumen, sehingga dapat mempersingkat proses belanja online konsumen dan mendorong mereka melakukan belanja online melalui Facebook.

Berdasarkan data internal Facebook (2016), terdapat enam topik percakapan teratas di Facebook mengenai belanja online di Indonesia, antara lain:

  1.     Fesyen & Apparel
  2.     Rumah dan Kehidupan
  3.     Elektronik
  4.     Olahraga & Kegiatan alam bebas
  5.     Bayi dan mainan
  6.     Kesehatan dan kecantikan

 

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial