Fakta Sehat dan Menyenangkan dari Berhubungan Intim

Facebook
Instagram
no-image

Ingin bersenang-senang dan sekaligus menyehatkan? Cobalah rutin berhubungan intim dengan pasangan Anda!

Iya, ternyata melakukan hubungan seksual bisa memberi dampak sangat positif bagi tubuh dan kesehatan Anda. Womanation, jadi jangan lagi anggap apa yang Anda lakukan bersama pasangan tersebut sekadar sebagai pemenuhan kebutuhan biologis, ya!

Penelitian menyebutkan bahwa berhubungan intim setara dengan olahraga karena membuat Anda menggunakan berbagai otot tubuh dan mampu membakar setidaknya 5 kalori per menit. Dikatakan, berpegangan tangan selama 10 menit diikuti berpelukan selama 20 detik bisa mendapatkan keuntungan menurunkan tekanan darah. Selain itu, denyut jantung saat orgasme setara dengan olahraga ringan, seperti berjalan menaiki tangga.

    Berhubungan seksual mampu membakar setidaknya 5 kalori per menit.

Selain membantu meredakan stres karena rangsangan seksual melepaskan bahan kimia pada otak sehingga memicu hormon yang membuat Anda merasa lebih nyaman, melakukan hubungan seksual juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Tingkat imunoglobulin A (IgA) pada orang yang melakukan hubungan seksual sekali atau dua kali dalam sepekan adalah 30 persen lebih tinggi daripada yang tidak melakukannya lebih rutin. Nah, antibodi inilah yang berperan menjaga tubuh dari penyakit.

Organ Tubuh Lebih Sehat

Berbagai penelitian mengungkat manfaat sehat lainnya dari hubungan seksual terhadap organ tubuh. Hormon oksitosin dan endorfin yang meningkat, bahkan saat stimulasi vagina saja, mampu mengurangi rasa nyeri, seperti nyeri kronis pada punggung dan kaki hingga sakit kepala pada beberapa kasus. Iya, berhubungan seksual lebih efektif dibanding menggunakan obat penghilang rasa sakit!

Sementara, penelitian yang dilakukan kepada 1.000 responden selama periode 16 tahun oleh New England Research Institute di Massachusets, mengungkap bahwa berhubungan seksual dua kali seminggu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular hingga 45% dibandingkan mereka yang hanya melakukan hubungan seksual satu kali dalam seminggu.

Waktu Terbaik

Percaya atau tidak, waktu terbaik bagi Anda dan pasangan dalam melakukan hubungan seksual adalah di pagi hari. Selain lebih maksimal karena telah beristirahat di malam harinya, melakukan hubungan seksual di pagi hari ternyata mampu membakar kalori setara dengan olahraga lari.

Pun, hubungan seksual yang dilakukan di pagi hari mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga mengurangi tekanan darah, membakar 300 kalori setiap jam sehingga membantu Anda terbebas dari obesitas dan diabetes, dan membuat Anda lebih bahagia dan bersemangat menjalani aktivitas seharian.

     Berhubungan seksual di pagi hari membakar 300 kalori setiap jam sehingga membantu Anda terbebas dari obesitas dan diabetes.

Risiko dari Malas Berhubungan Seksual

Womanation, seperti halnya manfaat yang bisa Anda peroleh dari rutin berhubungan seks, malas melakukan kegiatan ini ternyata berdampak negatif pada tubuh, lho! Karena hormon oksitosin dan endorfin jarang dilepaskan, Anda justru merasa mudah lelah, tidak bersemangat, bahkan merasakan stres teramat sangat hingga depresi. Selain itu, kekebalan tubuh Anda menipis sehingga mudah terserang penyakit, seperti flu.

Wah, rugi banget ternyata ya, Womanation! Nah, dengan segudang manfaat dan risikonya untuk kesehatan, apa Anda masih menolak atau bermalas-malasan untuk berhubungan intim dengan pasangan?

 

 

Editor: Andiana Moedasir

 

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial