Gelaran Musik Synchronize Fest, dari Rhoma Irama sampai Payung Teduh

Facebook
Instagram
12

Anda suka musik dan para penyanyi Indonesia? Yuk luangkan waktu di bulan Oktober menikmati sajian spektaluler di ajang musik Synchronize Festival, Jakarta. 

Synchronize Fest merupakan festival musik multi-genre tahunan berskala nasional yang mengundang puluhan ribu
penonton untuk merayakan keberagaman jenis musik hidup di enam panggung selama tiga hari, tiga malam, menikmati suguhan 100-an pertunjukan terkurasi dari para penyanyi dan pemusik tanah air yang datang dari  dekade ’70-an, ’80-an, ’90-an hingga 2000-an. 

Untuk ketiga kalinya Synchronize Fest 2018 kembali digelar. Tahun ini festival musik populer multi-genre tersebut akan diselenggarakan pada 5-7 Oktober 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebanyak 118 musisi siap memeriahkan Synchronize Fest 2018, antara lain Dewa 19 featuring Ari Lasso dan Once Mekel, Padi Reborn, Jamrud, Sheila on 7, Barasuara, Nasida Ria, Endah ‘n Rhesa, Seringai dan Danilla Riyadi.

“Semua pengisi acara kami ambil dari berbagai genre dan generasi. Mulai dari nostalgia, sampai musisi yang happening saat ini,” ucap Program Director Synchronize Fest 2018 Kiki Aulia Ucup.

Jika tahun lalu hanya ada 5 panggung, maka tahun ini panggung yang disediakan bertambah menjadi 6. Satu panggung baru yang dinamai XYZ Stage akan fokus ke musik elektronik.

“Kalau pengamatan saya pribadi, untuk perkembangan Synchrinize tahun pertama dan kedua meningkat. Dari jumlah penjualan tiket dan penonton yang hadir,” kata David Karto selaku Director Synchronize saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (25/9/).

Selain musik, Synchronize Fest 2018 juga berkolaborasi dengan Ruang Rupa dan Kinosaurus untuk mencakup segmen seni dan screening film.

“Alhamdulillah senang banget. Setelah hampir delapan tahun vakum, dapat kesempatan sebuah kehormatan yang luar biasa. Yang pasti kita membuat penonton sing a long. Karena banyak yang rindu, kami bawakan lagu klasik dari Padi,” tutur Fadli Padi.

Sama seperti Fadli, Raja Dangdut Rhoma Irama dan Endah ‘n Rhesa juga mengaku sangat senang bisa ikut tampil kembali di panggung Synchronize Fest 2018. “Bahagia sekali Soneta masih dibutuhkan dalam acara Synchronize ini. Festival ini salah satu hal yang not just music, tapi juga diplomasi budaya yang menyatukan bangsa,” tutur Rhoma Irama.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan berkunjung ke www.synchronizefestival.com.

Posted in ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial