Gembira Menyusui Bersama Mothercare

Facebook
Instagram
Foto mothercare

Menyambut Pekan ASI Sedunia yang jatuh pada tanggal 1-7 Agustus 2018, Mothercare menyuarakan kampanye Gembira Menyusui, dengan hastag #gembiramenyusui. Kampanye ini akan memberikan edukasi mengenai seni menyusui dari segi psikologis dan medis, serta apresiasi terhadap perjuangan para ibu dalam menyusui anaknya. Kampanye ini disosialisasikan kepada media siang ini (18/7) di Hotel Morissey, Menteng, Jakarta.

Menurut data World Health Organization (WHO), sebesar 35% penyebab kematian bayi berasal dari kurangnya nutrisi pada bayi di masa vital, yaitu saat perkembangan otak di periode emas kehidupannya. Praktik pemberian makanan bayi yang berkontribusi pada kematian balita terkait malnutrisi terdiri dari pemberian ASI eksklusif kurang dari 4 bulan, pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) yang terlalu dini atau terlambat, MP-ASI yang diberikan tidak memenuhi kebutuhan zat gizi baik secara kualitas maupun kuantitas serta tidak higienis.

Pada acara ini hadir dr. Elizabeth Yohmi, SpA, Ketua Satgas ASI Indonesia; Lina Paulina, Vice President Mothercare Indonesia dan Widi Mulia. “ASI eksklusif pada bayi merupakan suatu hal yang wajib bagi ibu yang mampu menjalankannya dan merupakan hak bayi untuk mendapatkan. Para ibu dan orangtua diharapkan bisa melek informasi dan mengerti dari pentingnya ASI bagi kehidupan bayi dan untuk mengurangi angka kematian pada bayi, karena ketidaktahuan akibat praktik yang salah dalam pemberian  nutrisi bagi bayinya.

Lina Paulina menambahkan, “Kampanye Gembira Menyusui dilatarbelakangi oleh komitmen kami unuk selalu memenuhi kebutuhan para pelanggan dan selalu hadir dalam perjalana parenting bagi para ibu di Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk memberikan cara baru bagi ibu untuk menikmati proses menyusui dan menginspirasi satu sama lain. Salah satu cara yang kami lakukan adalah dengan menyediakan informasi sumber yang dapat dipercaya dengan cara yang lebih  menyenangkan.

Hal serupa juga dialami seleb/penyanyi Widi Mulia dalam perjalanan  memberikan ASI eksklusif. “Dalam perjalanan menyusui, saya sering menvcari informasi melalui  teman yang juga menyusui dan saling mendukung untuk memberi ASI eksklusif. Kampanye Gembira Menyusui ini merupakan wadah yang tepat bagi para ibu untuk dapat berbagi satu sama lain.”

Selain kampanye #gembiramenyusui, Mothercare juga memberikan promo pada produk-produk pendukung bagi perjalanan ibu menyusui, yaitu Mothercare Feeding Pillow, Breast Pump dan berbagai vitamin untuk keperluan menyusui. Promo ini terdapat di gerai Mothercare di seluruh Indonesia. Untuk info lebih lanjut, dapat follow akun Instagram Mothercare @mothercareindo.

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial