The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Bintan Triathlon Dihadiri Pembalap F1 Kondang

Bintan Triathlon Dihadiri Pembalap F1 Kondang

Ada yang beda di ajang Bintan Triathlon ke-13. Ajang festival triatlon internasional tingkat Asia ini dihadiri Rio Haryanto. Itu lho, pembalap F1 jagoan Tanah Air! Ya, Pulau Bintan akan jadi saksi pertama kali seorang Rio tak bersama mobil balapnya dan menjajal kompetisi di cabang olahraga lain. Ia akan ikut meramaikan sebagai peserta dari Indonesia. Aksinya jauh dari bau bensin, ia akan berlari, bersepeda, dan berenang di sini.

 

Bukan cuma Rio yang jadi magnet di gelaran lomba triatlon bergengsi ini. Dihelat di pulau yang hanya perlu satu jam empat puluh menit durasi penerbangan domestik dari Jakarta atau naik feri lima puluh menit dari Singapura. Ya, Bintan dekat tetapi terasa seperti dunia lain.

Pantai keemasan di pulau ini melingkupi laut yang perairan jernih, jalanan yang lengang dan terawat dengan baik. ‘Dipagari’ pohon palem yang indah. Terdengar sangat cocok untuk berenang, bersepeda, dan olahraga lari, bukan?

Bintan Triathlon Jadi Tantangan

 

Rio rupanya memang sering berlatih triatlon. Ia memandang cabang olahraga ini menantang secara fisik dan membuat mental semakin kuat. Sekaligus, juga membantu mengetes sejauh mana kekuatannya.

“Karena ini adalah kesempatan pertama saya terlibat dalam perlombaan triatlon. Teman-teman saya bilang ini sangat menantang terutama di bagian renang dan bersepeda,” katanya menjabarkan alasan ia ikut ajang Bintan Triathlon.

Kita lihat nanti ya, sejauh mana seorang pembalap juga bisa ‘melahap’ segala lintasan triatlon ya, Womanation.

Rintangan Bintan Triathlon

Lomba triatlon yang digelar selama 20-21 Mei 2017 ini akan dimulai dari Nirwana Gardens di Bintan Resorts dengan lintas Sprint Distance di hari Sabtu pagi. Para atlet berkompetisi melewati rintangan berenang 750 meter, bersepeda 20 kilometer, dan berlari 5 kilometer.

Para atlet berkompetisi melewati rintangan berenang 750 meter, bersepeda 20 kilometer, dan berlari 5 kilometer.

Sementara peserta The Olympic Distance melintasinya dua kali di acara utama pada sore hari. Untuk lintasan bersepeda akan melewati perbukitan dengan kendala utama panas dan kelembapan tinggi karena perlombaan diadakan di bagian utara garis khatulistiwa.

Agar acara ini semakin inklusif, penyelenggara acara MetaSport telah meninjau ulang format memulai berenang pada lintasan The Olympic Distance. Triathletes akan memiliki dua gelombang mulai untuk bisa dipilih, yaitu gelombang kompetitif atau gelombang ramah melalui sistem pembibitan mandiri sebelum memulai.

Membuka kegiatan tiga hari triatlon pada hari Jumat akan menjadi ajang perlombaan peserta lomba mengumpulkan perlengkapan perlombaan mereka dan berkesempatan meraih merchandise edisi terbatas. The Bintan Swim Classic, juga pada hari Jumat, adalah berenang terbuka yang berjangka waktu yang akan berfungsi sebagai pemanasan triatlet yang bersaing keesokan harinya, sekaligus juga sebagai cara bagi keluarga dan penonton untuk menjadi bagian dari aksi tersebut.

Lomba Sekaligus Liburan Keluarga

Memahami kebutuhan peserta lomba yang membawa serta keluarga untuk liburan, MetaSport menyediakan tempat duduk ramah pengunjung di Bintan Resorts. Ini dia yang jadi  keistimewaan tambahan dari Bintan Triathlon. Bagaimana tidak, anak-anak tetap terhibur di area bermain dengan face-painting, foam pools, pony riding, dan banyak lainnya sementara para orangtua berlomba. Asyik ya, Womanation.

Pada hari Minggunya, sebagai acara pamungkas, ajang ini menampilkan balapan Kids, Youth and Fun Duo khusus anak-anak berusia mulai enam tahun yang memenuhi syarat untuk masuk.

Untuk info lebih lanjut tentang Bintan Triathlon, kunjung www.bintantriathlon.com