The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok dari Bahan Alami

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok dari Bahan Alami

womanation.id - Pada dasarnya wanita di seluruh dunia selalu ingin tampil cantik sempurna disetiap keadaan dan kesempatan. Setiap detail yang ada pada tubuhnya tak pernah luput dari perhatian, salah satunya adalah rambut. Rambut adalah mahkota bagi setiap manusia, khususnya untuk wanita. Rambut dianggap juga sebagai hal yang sangat penting, disamping dapat mempercantik seorang wanita, rambut juga dapat dijadikan ajang untuk bergaya bagi seseorang. Salat satu masalah yang sering dikeluhkan sebagian besar orang adalah kerontokan. Meskipun saat ini sudah banyak sekali produk perawatan rambut yang diklaim dapat mengatasi rambut rontok parah, namun ternyata masih banyak orang memilih cara tradisional menggunakan bahan alami.  

Berikut tips mengatasi rambut rontok dengan berbagai macam bahan yang dapat dengan mudah ditemukan.

  1. Berbagai Macam Minyak

Beberapa minyak esensial yang terbukti dapat mengatasi rambut rontok yakni seperti minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak kelapa. Untuk mengobati rambut yang rontok dengan minyak zaitun caranya cukup mudah. Tuangkan minyak zaitun pada 1 sendok makan minimal 30 menit sebelum keramas, oleskan minyak zaitun dari akar sampai ujung rambut sambil memijat selama kurang lebih 2-4 menit secara perlahan. Setelah itu lakukan keramas seperti biasa menggunakan shampoo hingga bersih.

  1. Buah-buahan

Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan buah-buahan. Buah-buah bisa digunakan sebagai masker yang biasa digunakan untuk creambath seperti beberapa jenis buah seperti pisang, alpukat, semangka dan melon. Membuat masker dari beberapa macam buah, cukup ampun untuk mengatasi rambut rontok. Caranya cukup dengan menghaluskan buah alpukat kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala anda. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan shampo agar bersih. Tahukah kamu jenis buah diatas menganduk asam sitrat dan antioksidan yang baik untuk rambut kita. Pada buah alpukat dan yoghurt sangat effektif untuk menguatkan rambut dan mampu memberi nutrisi pada rambut. Selain mampu menguatkan rambut, buah ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut . Sedangkan buah pisang, semangka dan melon bisa membuat rambut kamu menjadi lebih berkilau dan sehat.

  1. Bumbu-bumbu Dapur

Bumbu-bumbu yang ada di dapur ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Sepeti Jahe, Bawang Putih, Bawang Merah. Caranya jika ingin memakai salah satunya siapkan satu ruas jahe, bawang puith atau bawang merah lalu bersihkan dan kupas kulitnya setelah bersih parut haluskan, kamu bisa juga menambahkan minyak ziatun beberapa tetes lalu usapkan kepada rambut hingga merata atau juga dapat dikombinasikan ketiganya dicampur dalam 1 blender. Kemudian oleskan pada rambut. Diamkan sekitar 20 menit agar jahe menstimulasi sel-sel rambut. Setelah 20 menit bersihkan rambut dengan shampo dan air besih.

  1. Tanaman

Tanaman yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Lidah buaya sudah sangat terkenal sekali manfaatnya untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan dalam lidah buaya ternyata tak hanya mampu membuat rambut menjadi lebih sehat, tetapi juga lebih kuat dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala. Cara penggunanya pun sangat mudah. cukup mengambil 1 potong lidah buaya dan gunakan bagian dalamnya atau daging lidah buaya lalu oleskan pada rambut hingga merata. Diamkan sekitar 15-25 menit lalu bersihkan rambut dengan shampo dengan air bersih. Pada saat keramas sangat disarankan untuk menggunakan air yang mengalir, Lakukan hal ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

  1. Gaya Hidup

Tahukan kamu, tubuh yang sehat memberikan dampak pada rambut kamu. Jika tubuh kamu sehat rambut kamu mungkin akan terlihat lebih indah dan sehat pula. Apa gunanya kamu rutin melakukan perawatan diatas tanpa memperhatikan gaya hidup sehat. Ada baiknya kamu mulai melakukan gaya hidup sehat dengan cara tidak meninggalkan sarapan, berolahraga, konsumsi makanan yang bernutrisi tinggi dan kaya akan protein. Selain itu, mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan setiap hari sangatlah baik. Terutama sayur atau buah yang mengandung vitamin B, zat besi, kalsum dan seng yang baik untuk kesehatan rambut. Dan tidak lupa untuk minum air yang cukup.