The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

10 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

10 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

bau ketiak 1.jpg

womanation - Bau badan memang menjadi masalah yang fatal jika kita tidak mengatasinya segera. Kita bisa tiba-tiba kehilangan percaya diri karena aroma menyengat yang muncul di tubuh. Hal ini karena keringat yang kita hasilkan bercampur dengan jamur atau kuman yang ada di badan. Biasanya kita mengatasinya dengan menggunakan deodoran. Namun, efek deodoran ternyata bisa menyebakan ancaman serius untuk kesehatan. Oleh karena itu, menghilangkan bau badan secara alami sebenarnya dapat dengan mudah dilakukan tanpa harus menggunakan obat atau benda lainnya. Berikut bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk membasmi bau badan.

1. Daun Sirih

Daun Sirih bisa menghilangkan bau badan karena memiliki zat antioksida yang bisa membasmi kuman dan jamur. Cara menggunakannya dengan merebus beberapa lembar daun sirih lalu campurkan air rebusan ke bak mandi, gunakan untuk mandi atau bisa juga menggunakan cara lain yaitu tumbuk daun sirih 2-4 lembar menjadi halus, lalu oleskan pada ketiak, lakukan secara rutin sebelum mandi.

2. Daun Kemangi

Minyak atrisi yang terdapat di daun kemangi ternyata dapat membantu mengatasi bau ketiak. Caranya yaitu cukup memakan daun kemangi secara rutin. Seperti yang kita ketahui daun kemangi sering kali digunakan sebagai lalapan untuk lauk makan. Selain itu, kita bisa juga menggunakannya sebagai teh. Keringkan kemangi, lalu tumbuk hingga halus, seduh dengan air panas lalu disaring. Minum 2 kali sehari secara rutin.

3. Daun Beluntas

Daun beluntas ternyata kaya akan kandungan alkaloid, minyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, falovonoid, tanin, asam amino, vitamin A, dan juga vitamin C. sehingga daun ini berguna juga untuk menghilangkan bau badan. Daun beluntas merupakan tanaman liar yang dapat tumbuh meski tanpa dirawat. Dau ini sering tumbuh di pinggir pantai. Cara menggunakannya untuk menghilangkan bau badan yaitu dengan menggunakan daun beluntas sebagai bahan lalap mentah atau anda bisa merebus dahulu kemudian air rebusannya diminum.

4. Jahe

Selain dikenal sebagai herbal Ternyata jahe juga mengandung minya atrisi seperti daun kemangi. Oleh Karen aitu, jahe dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk untuk bau badan. caranya yaitu tumbuk jahe lalu oleskan pada ketiak sebelum mandi, tunggu 10-15 menit. Bisa juga mengonsumsi Wedang Jahe secara rutin sehingga bisa membantu menghilangkan bau badan.

5. Cengkeh

Cengkeh mengandung zat aktif untuk anti inflmasi dan anti bakteri yang bisa anda gunakan untuk membuat deodoran alami. Caranya adalah rendam cengkeh dalam air panas selama 15 menit, minum 2 kali sehari secara rutin. Bisa ditambahkan dengan madu agar rasanya manis. Atau bisa juga dengan cara lain, rendam cengkeh dalam air hangat, lalu dilap pada bagian ketiak.

6. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang sangat bermanfaat untuk berbagai hal karena kaya akan vitamin C dan flavonoid. Caranya yaitu dengan mengoles perasan jeruk nipis ke ketiak atau bisa juga dicampur dengan kapur sirih kemudian oleskan dan diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air. Lalukan cara ini dengan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Mentimun

Timun memiliki zat antioksidan dan anti bakteri yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mengurangi bau badan. Caranya yaitu iris timus lalu tempelkan pada ketiak setiap habis mandi 10-15 menit. Gunakan dua kali seminggu secara rutin.

8. Bawang Putih

Bawang putih memang menjadi penyebab bau badan, namun jika digunakan untuk obat luar, justru lebih baik. Karena herbal ini memiliki kandungan antioksidan yang ampuh untuk mengatasi bau badan. Caranya cukup mengiris bawang putih dan oleskan pada ketiak.

9. Baking Soda

Selain berguna sebagai bahan untuk membuatkue ternyata baking soda dapat menyerap keringat dan membunuh bakteri penyebab bau badan. Caranya yaitu campurkan 1 sdt baking soda dengan 1 sdt air perasan jeruk nipis lalu oleskan pada ketiak. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

10. Tawas

Tawas adalah salah satu bahan kimia dalam bentuk kristal yang dapat dengan mudah larut ke dalam air. Tawas sendiri dikenal sebagai bahan untuk mengolah air atau yang sering pula disebut dengan kaporit. Selain identik sebagai bahan penjernih air, ternyata kandungan sifat antiseptik dan antibakteri yang ada di tawas bisa membantu menghilangkan bau ketiak yang tak sedap. Caranya, pertama, hancurkan tawas hingga menjadi bubuk lalu tabur di ketiak sebagai pengganti deodoran. Atau bisa juga dengan cara mencampur bubuk tawas dengan air. Masukkan handuk kecil kemudian kompres ketiak. Lakukan pengompresan berulang-ulang selama 15 menit.