The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Jalan-Jalan Sendirian? Siapa Takut, Ini 7 Keuntungan Solo Traveling

Jalan-Jalan Sendirian? Siapa Takut, Ini 7 Keuntungan Solo Traveling

womanation.id - Traveling memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang. Setiap tahun kita membuat list destinasi mana saja yang ingin didatangi. Biasanya kita sudah jauh-jauh hari untuk menabung dan mempersiapkan segalanya. Traveling memang biasanya dilakukan bersama-sama dengan teman-teman namun apa salahnya mencoba traveling sendirian? Sensasinya akan lebih seru dan menyenangkan loh. Banyak pengalaman yang akan didapatkan karena kita akan mengatur semuanya sendirian! Mulai keuangan, tempat wisata, tempat menginap dan lainnya. Melakukan traveling sendirian sebenarnya bukanlah hal yang menyeramkan. Justru hal ini akan sangat menyenangkan dan bisa jadi salah satu pengalaman hidup yang tak akan pernah terlupakan.

Nah ini 7 keuntungan yang bisa kita dapakan bila kita melakukan solo traveling:

1. Menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab

Ketika traveling bersama teman-teman, kita akan saling menggantungkan satu sama lain, memang sih merasa aman, tapi ketika terjadi suatu kesalahan mungkin tanpa sadari sebenarnya kita suka saling menyalahkan. Berbeda ketika traveling sendirian, kita harus bisa mengatur akomodasi, keuangan, dan lainnya sendiri sehingga kita bisa menajdi pribadi yang lebih bertanggung jawab.

2. Lebih bersyukur

Traveling sendirian membuat kita akan bertemu dengan orang-orang baru dan tempat baru. Setelah itu, kita akan meninggalkan semua itu saat kembali pulang. Dengan mengunjungi dan mengetahui berbagai keadaan yang baru, kita akan semakin bersyukur atas apa yang dimiliki. Sehingga ketika pulang, kita akan menjadi pribadi yang lebih kuat dan kaya akan pengalaman yang tak terlupakan.

3. Mandiri

Saat traveling sendirian kita harus melakukan segala sesuatunya tanpa bergantung orang lain. Selain itu, ketika kita dihadapkan oleh rasa ketakutan hanya diri kita yang bisa menolong dan menghadapi rasa takut tersebut. Sehingga ini menjadi pengalaman yang akan mengubah pandangan kita terhadap dunia luar yang nantinya akan membuat kita menjadi sosok yang lebih mandiri dalam mengahadapi segala sesuatu apapun.

4. Sabar dan tenang

Siapa bilang jalan-jalan sendiri akan membuat kita merasa kesepian? Justru kita akan merasakan ketenangan karena melepaskan segala beban yang ada. Kesabaran kita pun akan diuji karena kita akan menentukan waktu  yang kita punya untuk menyesuaikan kegiatan dan kapasitas kita sendiri. Rasakan kedamaian dan kebebasan lebih dari yang pernah dirasakan sebelumnya. Tentunya harus diikuti dan penuhi keinginan tersebut dengan penuh tanggung jawab.

5. Mempunyai kesempatan lebih banyak untuk berkenalan dengan orang baru

Traveling sendirian memungkinkan kita akan menghadapi semuanya sendiri. Mau tidak mau kita harus banyak bertanya dengan banyak orang. Itu artinya kita lebih banyak berhubungan dengan orang-orang baru yang ditemui dalam perjalanan dan membangun komunikasi yang baik dengan mereka. Orang-orang baru ini tentunya bisa kita jadikan teman ketika kita berkunjung kembali ke daerah tersebut.

6. Manajemen diri

Saat melakukan solo traveling resiko yang dihadapi adalah kita tidak bisa bergantung terhadap orang lain. Kita harus melakukan persiapannya sendiri. Mulai dari bangun tidur hingga menyusun itinerary. Dengan ber-solotraveling kita akan lebih lihai mengatur keuangan,Hotel, makanan, bahkan tempat wisata, semuanya suka-suka tanpa perlu menghawatirkan dan mengecewakan orang lain. Oleh karena itu, kita bisa belajar menajemen diri kita sendiri mulai dari uang yang kita hasilkan.

7. Tidak perlu berdebat menentukan tujuan

Ada yang berbeda kalau kita melakukan solo traveling. Sensasi yang kita dapatkan tentunya pasti akan lebih terasa. Nah inilah kesempatan kita untuk menghabiskan waktu sendirian. Mau naik mobil, motor, becak, sepeda atau jalan kaki kita bebas tentukan sendiri. Atau mau ke Pantai, Pasar, Gunung, Museum semua kita tentukan sendiri tanpa perlu persetujuan atau berdebat dengan orang lain.