The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

7 Alasan Mengapa Liburan Menjadi Kewajiban!

7 Alasan Mengapa Liburan Menjadi Kewajiban!

elisha.jpg

Rutinitas sehari-hari yang dijalani kadang membuat kita merasa bosan dan penat. Namun kadang kesibukan membuat kita juga lupa diri bahwa pada dasarnya tubuh juga butuh istirahat apalagi untuk orang-orang yang sangat mencintai pekerjaan. Oleh karena itu, liburan menjadi alternatif untuk mengatasi gejala tersebut. Pada momen liburan Imlek tahun ini yang bertepatan dengan weekend, manfaatkanlah liburan dengan sebaiknya karena liburan bisa membawa manfaat yang begitu besar bagi tubuh dan pikiran. berikut beberapa manfaat tersebut.  

1. Lebih Awet Muda

Hasil dari penelitian The Global Commision on Aging and Transamerica Center, Amerika Serikat bhawa liburan dapat membuat kita lebih muda. Selain itu liburan juga bias membuat kulit lebih sehat karena kita lebih merasa senang dan streespun menurun sehingga bisa menunda penuaan dini dan keriput.

2. Memperluas Wawasan dan Jaringan

Mendatangi tempat-tempat yang baru dan bertemu dengan orang-orang baru akan menjadi pengalaman tersendiri dan tentunya memberikan pengetahuan serta pertemanan yang baru pula. Hal ini akan membuat kita lebih memberi ruang untuk menyegarkan pikiran setelah sibuk dengan pekerjaan.

3. Satu Kali Liburan = Bahagia Selama 8 Bulan

Dalam Journal Applied Research in Quality of Life disebutkan bahwa dalam satu kali liburan dapat membawa orang bias lebih bahagia selama 8 bulan. Hal ini karena rasa bahagia ketika liburan akan meningkat dibandingkan ketika kita tidak sedang berlibur. Oleh karena itu, tidak ada orang yang bahagia selain yang menikmati liburan, bukan?

4. Membuat Tubuh Lebih Sehat

Rutinitas di kantor sepanjang hari bisa berdampak pada kesehatan tubuh karena aktivitas berat jarang dilakukan. Dengan berlibur, tubuh akan banyak bergerak serta meberikan waktu luang tubuh untuk beristirahat.

5. Menguatkan Hubungan dengan Orang Terdekat

Selama bekerja tentunya kita memiliki waktu yang sedikit untuk menghabiskan waktu dengan keluarga ataupun orang-orang terdekat. Oleh karena itu, kita bisa membalasanya dengan merencanakan liburan bersama sehingga nantinya bisa tercipta kembali hubungan baik dan keakraban dengan orang-orang tersayang.

6. Produktivitas akan Meningkat setelah Liburan

Penelitian dari Oxford Economics menyebutkan bahwa liburan membuat karyawan semakin produktif. Itulah yang menjadi alasan utama mengapa kita sangat membutuhkan liburan. Setidaknya liburan akhir pekan bisa mengistirahatkan fisik dan mental kita sehingga kita bisa kembali ke rutinitas sehari-hari dengan prima.

7. Menghilangkan Strees

European Centre for Environment and Guman Health menjelaskan bahwa berjalan-jalan di Pantai bisa membantu mengatasi suasana hati yang buruk. Oleh karena itu, disarankan jika ingin melepaskan penat yang dialami akibat rutinas sehari-hari kita bisa memilih Pantai untuk berlibur karena berlibur akan meningkatkan kemampuan menghadapi stress hingga 29%.