The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Bekerja dari Rumah Pilihan Untuk Wanita Masa Kini

Bekerja dari Rumah Pilihan Untuk Wanita Masa Kini

Sebagian perempuan cenderung senang bekerja di kantor. Entah karena rasa membutuhkan achievement, bisa bertemu lebih banyak orang untuk networking, atau merasa lebih ada banyak “me time”. Sebagian lain, jika dapat memilih, lebih senang bekerja dari rumah.

Terutama bagi ibu muda dengan anak kecil yang membutuhkan lebih banyak perhatian.

Persiapan Bekerja dari Rumah

1. Pastikan Anda memiliki segala perlengkapan yang dibutuhkan, seperti perangkat komputer atau laptop beserta jaringan internet yang stabil. Jika Anda seorang desainer pakaian, tentu peralatan menjahit harus disediakan. Apabila Anda seorang pemilik catering, pastikan perlengkapan dapur dan armada pengantar sudah siap. Hal ini mutlak diperlukan agar pekerjaan dapat dilakukan dengan lancar.
2. Bagi waktu antara pekerjaan rumah, pekerjaan kantor, dan waktu bersama keluarga dengan sebaik-baiknya. Sebagian orang mungkin mengganggap bekerja di rumah mudah untuk dilakukan. Nyatanya, bagi sebagian wanita, hal tersebut merupakan tantangan tersendiri. Tetapkan jam kerja sesuai dengan kondisi sehari-hari agar Anda dapat melakukan pekerjaan kantor dengan lebih produktif dan efektif.
3. Karena nomer 2 itulah, diskusikan maksud Anda ingin bekerja dari rumah agar suami dan anak bisa memahami ritme dan jam aktivitas Anda yang baru.
4. Komunikasikan jam kerja dan waktu yang available agar klien dapat menghubungi Anda. Jika “jam kerja” Anda berbeda dengan klien, tinggalkan pesan melalui jaringan pribadi atau surat elektronik yang sama-sama aktif digunakan oleh kedua belah pihak.
5. Saat mengalami kendala, komunikasikan situasi kepada orang terdekat dan klien. Hal ini untuk menghindari kesalahpahaman dan agar mendapat solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

Bekerja dari Rumah dan Konsekuensi

Sama seperti bekerja di kantor atau di luar rumah, bekerja dari rumah bukan berarti tanpa konsekuensi. Oleh karenanya, ketika memutuskan bekerja dari rumah, pastikan bahwa Anda telah benar-benar siap melakukannya. Pastikan motivasi Anda benar dan terarah sehingga tidak mudah lelah dan menyerah.

Sama halnya dengan motivasi, menjaga niat membantu Anda untuk tetap fokus bekerja. Jauhkan gangguan yang mungkin menghampiri, seperti ceroboh dan salah mengelola pekerjaan. Disipllin adalah kata kunci agar semua urusan domestik dan pekerjaan tetap lancar. Jangan sampai waktu untuk pekerjaan rumah, pekerjaan kantor, dan waktu bersama keluarga jadi berantakan tidak teratur karena malas dan kebiasaan menunda datang melanda.

 

Editor: Andiana Moedasir