The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

WovLea Bags: Tas Handcrafted Asli Indonesia

WovLea Bags: Tas Handcrafted Asli Indonesia

Powerful Woman, perkembangan industri fesyen di Indonesia sekarang ini terbilang sangat pesat ya. Hal ini membuat peluang usaha di berbagai sektor industri terus meningkat, salah satunya industri fesyen wanita yang juga memiliki peluang usaha sangat besar. Fesyen dan wanita memang bagaikan roda yang tidak pernah berhenti berputar ya, Powerful Woman. Hampir setiap waktu kita selalu bisa menemukan berbagai macam produk fesyen wanita yang beraneka ragam bentuk dan motifnya.

Tas merupakan salah satu fesyen item yang wajib bagi setiap wanita untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Bukan hal yang aneh lagi ya kalau setiap wanita itu memiliki tas lebih dari satu jenis. Peluang bisnis di bidang tas wanita ini pula yang dilihat oleh Lisa Zen Purba sebagai sektor bisnis yang menjanjikan. Lisa Zen Purba, atau lebih akrab dipanggil Lisa ini telah memulai bisnis tasnya yang bernama “WovLea Bags” sejak tahun 2015 lalu loh, Powerful Woman.

Lisa memulai bisnis tas nya ini karena kesukaannya dalam bidang fesyen. Dulu, sebelum membuat WovLea Bags, Lisa adalah seorang distributor tas handmade yang berasal dari Semarang. Berkat usaha dan kerja kerasnya, Lisa mampu membawa tas handmade asal Semarang ini ke pasar internasional yaitu Abudabi dan Dubai.

Melihat pasar yang cukup baik, akhirnya Lisa memberanikan diri untuk membuat brand tas sendiri, dan di tahun 2015 brand dengan nama Woven and Leather resmi mulai dijual di pasaran. Namun, karena permintaan dari pelanggan yang menyarankan namanya diubah agar lebih mudah diucapkan, akhirnya Lisa merubah nama brand tasnya menjadi  WovLea Bags  yang memiliki arti perpaduan antara woven atau non leather dan leather.

Setiap brand tentu memiliki ciri khas, begitupun WovLea Bags yang memiliki ciri khas yaitu handcrafted dengan tangan dan dibantu dengan mesin jahit. Produknya pun terdiri dari 20 persen leather dan 80 persen nonleather (batik, jerami, canvas).

Memanfaatkan Era Digital & Pameran

Sebagai seorang pengusaha wanita atau womanpreneur, Lisa selalu mengikuti trend penjualan yang sedang berkembang di masyarakat. WovLea Bags saat ini tidak hanya dijual digerai resmi WovLea Bags saja ya, Powerful Woman. Lisa menyadari bahwa saat ini trend yang sedang muncul di masyarakat adalah kebiasaan untuk melakukan berbelanja online. Maka dari itu, WovLea Bags juga tidak mau ketinggalan dengan trend tersebut, Lisa bekerja sama dengan berbagai e-commerce untuk pemasaran produk ini. Salah satu e-commerce yang menjual WovLea Bags adalah Zalora.

Strategi pemasaran lain yang dilakukan oleh WovLea Bags yaitu dengan mengikuti berbagai pameran yang ada, baik pameran dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu pameran yang akan diikuti dalam waktu dekat yaitu Women International Club Bazaar.

Bagaimana nih Powerful Woman, Anda tertarik untuk memulai membuat bisnis di bidang fesyen wanita? Atau sedang berniat mengembangkan bisnis fesyen yang sudah Anda punya? Semoga cerita dari Lisa Zen Purba tadi bisa menginspirasi Anda semua ya, Powerful Woman.