The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Yuk, Ikut Program Sociopreneurship Kapal Api & BEKRAF : Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu

Yuk, Ikut Program Sociopreneurship Kapal Api & BEKRAF : Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu

Jakarta — Bertempat di Kafe Ocha & Bella, Menteng, Jakarta, siang ini (14/5), Kapal Api (PT Santos Jaya Abadi) bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (BEKRAF) memperkenalkan program dan gerakan wirausaha sosial (sociopreneurship) “Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu”.

“Indonesia adalah kekuatan ekonomi terbesar ke-8 di dunia dan menguasai lebih dari 50% angkatan kerja di ASEAN. Pertumbuhan ekonomi kreatif yang terus meningkat akan menjadikan ekonomi Indonesia menempati posisi ke-4 terbesar di dunia pada tahun 2050 nanti,” jelas Kepala BEKRAF, Triawan Munaf. “Gelombang kebangkitan sociopreneurship menjadi tanda pertumbuhan ekonomi nasional dan menjadi salah satu solusi bagi persoalan sosial ekonomi bangsa,” tambahnya.

Menurut Triawan Munaf, banyak sociopreneur muda Indonesia dengan potensi dan pencapaian istimewa, namun belum tersorot dan diwadahi dengan baik, padahal inovasi mereka sangat menjanjikan dan bermanfaat bagi pengembangan profesi di masa kini dan masa mendatang.

Oleh karena itu, BEKRAF menyambut baik inisiatif Kapal Api yang dinilai menunjukkan kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, praktisi dan pelaku wirausaha sosial sebagai komitmen bersama dalam mendukung percepatan pengembangan ekonomi kreatif.

Group Brand Manager PT Santos Jaya Abadi, Johnway Suwarsono menegaskan, “Mengusung semangat pemuda sekaligus bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018, Kapal Api menyiapkan platform www.secangkirsemangat.id, sebagai wadah bagi pemuda Indonesia untuk menyalurkan aspirasinya dan membuat nyata tujuannya melalui kegiatan mentoring sepanjang program, mulai dari peningkatan kapasitas pengetahuan dan keterampilan, hingga pembuatan prototype yang siap dipresentasikan di hadapan panelis juri.” Di akhir periode program bulan Februari 2019 mendatang, peserta dengan nilai kompetitif terbaik akan ditetapkan sebagai pemenang.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Founder Burgreens, Helga Angelina yang menjadi salah satu mentor program menuturkan, “Para peserta memiliki pilihan yang begitu luas untuk mengolah potensi 15 sektor yang menjadi prioritas BEKRAF, utamanya fashion, kriya dan kuliner dengan syarat produk akhir atau jasa yang dihasilkan bukan berupa aplikasi/platform digital.”

Program “Secangkir Semangat “BuatNyataTujuanmu akan diisi sejumlah kegiatan seperti temu mentor dan jejaring melalui Ruang Semangat di 6 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Semarang. Lalu akan ada sesi berbagi inspirasi di kampus-kampus terpilih; workshop keterampilan oleh para mentor; kesempatan magang di institusi mentor; sesi pameran, demonstrasi, unjuk produk dan jasa kepada publik; program penggalangan dukungan publik atau kolaborator; serta kegiatan puncak program dalam bentuk konferensi sociopreneurship dan keterampilan berjejaring yang dipadu dengan hiburan.

Informasi lebih lanjut mengenai “Secangkir Semangat “BuatNyataTujuanmu bisa dapat dilihat di www.secangkirsemangat.id. Mari mencoba! (Womanation)