The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Tips Menjadi Pribadi yang Disukai di Kantor

Tips Menjadi Pribadi yang Disukai di Kantor

Rekan kerja yang baik akan menyuntikkan kesenangan dan energi positif dalam hari kerja kita. Mereka bekerja dengan kita untuk mencapai tujuan bersama. Menstimulasi rekan kerja membuat tim, dan secara lebih luas membuat perusahaan menjadi lebih kuat.

Kebahagiaan kita dalam pekerjaan berkaitan erat dengan dengan kinerja kita. Lingkungan kerja yang dinamis menghasilkan ide-ide segar dan sudut pandang untuk terobosan kreatif. Akan tetapi orang-orang, bukan ruangnya, yang menentukan. Setiap orang memiliki bagian untuk berperan dalam mendefinisikan budaya dan lingkungan kerja perusahaan.

Apa yang membuat seseorang menjadi rekan kerja favorit? Berikut 7 tip meningkatkan kualitas pribadi yang disukai semua orang.

1. Terbuka

Sikap menerima sudut pandang yang berbeda dan kritik membangun merupakan sebuah kualitas penting yang meningkatkan kerja tim dan produktivitas. Hal ini tidak berarti bahwa Anda harus setuju akan segala hal dan menjadi seorang yang gampangan. Melainkan tetap menghormati opini yang berbeda, dan memiliki kerendahan hati untuk menerima kritik membangun akan kinerja Anda. Anda tidak harus setuju dengan hal tersebut, akan tetapi review dari rekan Anda dapat menjadi suatu cara yang hebat untuk berkembang dan tumbuh.

2. Fleksibel

Kemampuan beradaptasi akan perubahan adalah kunci untuk pertumbuhan yang berkelanjutan, khususnya untuk lingkungan kerja kreatif dan industri kompetitif. Lebih dari sebelumnya, sekarang ini, menyesuaikan diri dengan laju perkembangan teknologi yang cepat—cara kita hidup, bekerja, dan bermain telah sepenuhnya bertransformasi, dan berlanjut untuk berevolusi dalam kehidupan sehari-hari. Dalam beberapa tahun ke depan, mobil-mobil tanpa pengemudi dan drone delivery akan menjadi penampakan sehari-hari, dan siapa tahu ada yang lainnya lagi!

3. Akuntabilitas

Akuntabilitas—pengakuan akan kinerja dan tanggung jawab Anda—yakni mengatakan pada anggota tim Anda bahwa mereka bisa mengandalkan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan ketika Anda menyanggupi untuk menyelesaikannya. Hal ini menunjukkan integritas dan kepercayaan ketika Anda membuat diri Anda sendiri dapat diandalkan untuk memenuhi batas akhir dan standar penyampaian, khususnya ketika Anda melakukan kesalahan dan fokus kepada gambaran besarnya daripada membuat alasan untuk menutupi kesalahan.

4. Inisiatif

Inisiatif menggambarkan banyak hal tentang karakter seseorang. Cepatlah bertindak saat Anda melihat anggota tim Anda berjuang dengan suatu tugas atau berilah ide segar dan masukan yang membangun tanpa diminta akan memberikan Anda nilai tambah di depan tim Anda. Setiap orang menghargai seorang anggota tim yang selalu memberi bantuan.

5.  Pemain Tim

Tunjukkan bagaimana Anda adalah seorang bintang tim dengan tetap fokus pada pekerjaan dan memprioritaskan tujuan perusahaan. Jangan teralihkan oleh politik kantor dan berpihak pada satu sisi. Hal ini bukanlah tujuan Anda digaji. Teman tim Anda akan lebih menghormati Anda karena hal ini dan mengapresiasi profesionalisme Anda.

6. Empati

Tunjukkan empati untuk rekan kerja Anda saat mereka menghadapi masalah pribadi maupun masalah pekerjaan membuat perbedaan besar yang mungkin tidak Anda sadari. Sesederhana fakta bahwa jika seseorang peduli terhadap apa yang sedang Anda alami akan membuat Anda merasa dihargai dan entah bagaimana hal ini dapat mengurangi stres Anda. Empati juga membantu membentuk ikatan antara dua pihak, memupuk kepercayaan yang lebih besar dan rasa saling hormat.

7. Pemecah Masalah

Pernahkah Anda memerhatikan bagaimana cara orang-orang dengan sendirinya mulai menunjukkan jari mereka ketika ada masalah? Reaksi defensif ini benar-benar tidak berguna dalam memecahkan masalah dan tidak produktif dalam berbagai cara. Penting untuk mengidentifikasi penyebab masalah untuk mencegah adanya kekambuhan, tetapi prioritasnya sebaiknya ada pada memecahkan masalah dan mengendalikan kerugian daripada menyalahkan dan mempermalukan seseorang.

Wow, dengan adanya anggota tim Anda ditambah dengan kemampuan Anda dalam memecahkan masalah dan Anda akan menjadi pribadi yang disukai di kantor dan akhirnya menjadi orang favorit yang akan selalu didatangi.

 

Penulis: Satya Sultanuddin, JobStreet dapat dihubungi di This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Editor: Shelvy Dwi Citra