The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Perawatan Rambut Minim Budget

Perawatan Rambut Minim Budget

Rambut adalah mahkota setiap wanita. Beribu cara dilakukan agar rambut tumbuh sehat menawan. Perawatan rambut pun dilakukan dengan berbagai cara. Ingin rambut Anda tampak seperti di iklan-iklan sampo?

Womanation, siapa tidak menginginkan penampilan sempurna dengan rambut indah memesona? Tak sedikit wanita melakukan perawatan secara rutin di salon. Namun, bisa jadi rambut Anda tumbuh lebih sehat hanya dengan melakukan beberapa hal berikut di rumah.

Do’s

    Makan makanan sehat yang mengandung protein, lemak alami, dan vitamin, termasuk sayur dan buah, secara rutin untuk memberi nutrisi yang cukup bagi rambut hingga ke bagian ujungnya. Tidak lupa, perbanyaklah konsumsi air putih.
    Sisir rambut secara teratur setiap hari secara perlahan guna memperlancar peredaran darah dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Pastikan Anda hanya menggunakan sisir kayu karena sisir dengan gigi berbahan plastik dapat menghantarkan listrik statis yang bisa membuat rambut jadi rusak.
    Untuk rambut lebih berkilau, setelah membilas dengan sampo, lembabkan rambut dengan cuka dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas kembali.
    Secara rutin lakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami, seperti jus daun seledri yang didiamkan semalaman kemudian di simpan di dalam botol dan digunakan keesokan harinya sebagai masker rambut selama 10 hingga 15 menit. Cara alami ini diyakini mampu membuat rambut jadi lebih lembut.
    Untuk mengatasi kerontokan, Anda bisa menggunakan kombinasi lidah buaya dan alpukat yang dihaluskan dan dioleskan selama beberapa menit ke rambut sebagai masker.
    Sediakan waktu khusus untuk ber-me time dengan rambut Anda dan biarkan rambut mengering secara alami.


Don’ts

    Menyisir rambut saat masih basah karena akan melemahkan serat-seratnya dan menyebabkan rambut mudah patah.
    Tidur dalam keadaan rambut basah karena dapat menyebabkan rambut rentan dan mudah patah, selain membuat Anda mengalami bad hair day keesokan harinya.
    Terlalu sering mencuci rambut karena akan membuat minyak yang dibutuhkan rambut sebagai nutrisi pertumbuhan di bagian kulit kepala hilang.
    Melakukan dyeing atau bleaching karena produk-produk yang digunakan mengandung zat kimia yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut dan kulit kepala.
    Terlalu sering menggunakan alat catok atau pengering karena panas yang tinggi dapat merusak serat dari helaian rambut.
    Stres karena akan membuat rambut Anda rentan rapuh, patah, kusam, hingga mengalami rontok berlebih dan kebotakan.


Nah, Womanation, selain murah, cara-cara tersebut mudah bukan untuk Anda aplikasikan di rumah? Punya tip perawatan rambut lainnya agar senantiasa sehat memesona? Share di kolom komentar, ya!