The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Bersih Bebas Rambut dengan Waxing

Bersih Bebas Rambut dengan Waxing

Apakah rambut di beberapa bagian tubuh Anda lumayan berlebih dan cukup mengganggu? Maukah Anda bebas rambut agar Anda menjadi lebih percaya diri? Daripada melulu merasa malu, coba waxing, yuk!

Womanation, banyak cara digunakan untuk membersihkan rambut-rambut berlebih di beberapa bagian tubuh tertentu. Sebagian wanita memilih bercukur (shaving) dengan pisau cukur khusus wanita. Merasa khawatir terluka, sebagian lainnya mencoba hingga bahkan ketagihan dengan teknik waxing. Apa itu waxing? WaxTime_Id, startup yang bergerak di bidang layanan waxing, memberikan penjelasannya khusus untuk Anda.

Waxing dan Fungsinya

Waxing adalah salah satu teknik yang dilakukan untuk menghilangkan rambut berlebih yang dirasa cukup menganggu di bagian tubuh tertentu dengan cara mencabut hingga ke bagian akar. Fungsinya terbagi menjadi dua, yaitu fungsional dan estetika. Waxing yang dilakukan di bagian ketiak atau area genital berfungsi meminimalisasi jamur penyebab bau tak sedap. Sementara, waxing di area alis, kaki, dan tangan berfungsi mempercantik wajah sesuai bentuk muka dan menghaluskan kulit.

Bahan-bahan

Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan bagi tubuh mereka, kini banyak ditemui bahan-bahan waxing yang alami, bahkan bisa Anda buat sendiri di rumah. Sebut saja bahan-bahan tersebut lilin, gula, hardwax, dan softwax. WaxTime sendiri menyebutkan hanya menggunakan bahan terbaik, yaitu hardwax dan softwax, yang terbuat dari bagian pucuk tanaman rosin yang diolah jadi beberapa varian untuk disesuaikan dengan jenis rambut dan area penggunaan, antara lain wax biru (untuk rambut panjang dan tipis), wax pink (untuk rambut pendek dan tebal), dan rice wax berwarna putih khusus untuk kulit sensitif.

Apakah Sebaiknya Waxing Dilakukan?

Jika merasa tidak nyaman dengan kondisi rambut berlebih pada beberapa bagian tubuh dan khawatir melakukan shaving, sebaiknya Anda rutin melakukan waxing. Rambut pada tubuh akan tumbuh setiap dua minggu. Terbayang bagaimana kondisi lembab yang akan membuat Anda merasa sangat tidak nyaman pada area genital, misalnya? Waxing, terutama dilakukan secara rutin, dapat memperlambat produksi rambut karena folikel rambut akan melemah akibat proses ini. Karenanya, jenis Brazilian Waxing sangat dianjurkan bagi wanita saat memasuki masa haid dan jelang melahirkan guna mengurangi risiko jamur di area genital.

Rumah atau Salon?

Kini dapat Anda jumpai banyaknya tutorial untuk membuat bahan waxing yang alami dan mudah dilakukan di rumah. Namun, pastikan Anda benar-benar memahami tekniknya dengan baik. Selain itu, faktor kebersihan (higienitas) menjadi hal utama yang sangat penting. Nah, jika merasa terlalu rumit untuk melakukan semua persiapan hingga eksekusi di rumah, tidak ada salahnya Anda mencoba mengunjungi salon kecantikan terpercaya yang menyediakan layanan waxing berkualitas.

Sebelum memutuskan untuk waxing, pastikan Anda melakukan beberapa hal berikut ya, Womanation!

1. Jangan scrubing 24 jam sebelum dan sesudah waxing.
2. Area yang di-waxing jangan langsung terkena sinar matahari.
3. Area yang di-waxing jangan langsung dioleskan calir (lotion).

Womanation, apa Anda siap melakukan waxing? Yuk, biasakan bersih bebas rambut yang mengganggu!