The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Bagaimana Caranya Bermain Sambil Belajar? Bisa!

Bagaimana Caranya Bermain Sambil Belajar? Bisa!

Pada dasarnya, tidak ada anak yang tidak senang bermain. Keasyikan main hingga malas belajar? Itu biasa! Sudah mencari cara dengan memberikan mainan yang membuat anak bisa bermain sambil belajar?

 

Womanation, anak-anak memang terlahir untuk bermain. Sejak bayi, balita, hingga makin besar, mulai dari bangun hingga beranjak tidur, anak akan mengeksplor banyak hal di lingkungan sekitarnya dengan bermain, melalui cara yang bahkan sederhana. Terutama dalam masa tumbuh kembang, dukung anak dengan memberikan mainan yang sifatnya edukatif.

Mainan edukatif dapat membantu merangsang daya pikir anak, termasuk meningkatkan kemampuan berkonsentrasi, memecahkan masalah, sekaligus mengembangkan kreativitas dan mengasah kemampuan sosial anak. Jika diberikan pada tahap awal pertumbuhan, mainan edukatif juga dapat menstimulasi sistem motorik halus anak.

Dengan menyentuh mainan edukatif yang tepat dan sesuai usia, anak dapat mengeksplorasi gerak tangan mereka melalui proses mengambil, meraba, hingga memegang. Sementara, rangsangan motorik kasar didapat saat anak menggerak-gerakkan mainan, seperti pada saat melempar dan mengangkat.

Womanation, tidak perlu bingung untuk mencari mainan yang tepat untuk anak Anda. Kini, Anda dapat dengan mudah menemukannya melalui smartphone dengan membuka situs e-commerce terpercaya yang menjual apa yang Anda butuhkan tersebut. Lazada, salah satunya. Berbagai mainan edukatif untuk anak bisa Anda temukan dan dengan harga yang murah. Bingung memilih? Berikut beberapa yang dapat dijadikan sebagai referensi.

Buat Tertarik dengan Warna dan Bentuk

Anda dapat memberikan meja aktivitas untuk balita guna mengembangkan motorik halus mereka. Biasanya, meja aktivitas memiliki warna-warna dan bentuk menarik yang disukai anak. Makin menarik, pilih yang memiliki lampu dan mengeluarkan berbagai suara untuk membantu menenangkan mereka.

Bermain Musik

Anak-anak suka sekali dengan bunyi-bunyian. Mereka senang memukul-mukul sesuatu untuk dibunyikan, bernyanyi, hingga berjoget mengikuti suara musik. Memberikan mainan berbentuk alat musik membantu anak melatih sistem sensorik dan motorik sekaligus mengekplorasi bakatnya dalam bermusik. Anda dapat mencoba memberikannya kibor, drum, atau gitar mainan. Pilih mainan dengan berbagai fitur seru yang memungkinan anak bermain dengan nada, bernyanyi, bahkan merekamnya.

Mengenal Perlengkapan Makan dan Masak

Mainan berupa peralatan masak membantu anak mengenal jenis peralatan yang dibutuhkan untuk makan dan memasak. Mereka juga dapat mengeksplor nama-nama makanan, jenis sayuran, buah, minuman, hingga berbagai proses dalam mengolah makanan sambil bermain peran menjadi seorang koki profesional atau ibu rumah tangga yang andal menyiapkan makanan untuk keluarga.

Boneka dan Perlengkapannya

Nyatanya, bermain peran termasuk penting dalam membangun daya imajinasi dan kreativitas anak. Melalui boneka, anak bisa bermain peran menjadi seorang ibu yang sedang mengurus anak. Berikan permainan ini dan lihat berbagai hal “ajaib” yang anak lakukan karena ternyata mereka lebih cerdas dari dugaan kita dengan makin berkembangnya kemampuan berbicara, kosakata, hingga karakter diri mereka.

Gerak Badan

Anak Anda cenderung lebih senang bergerak? Skuter, sepeda, atau kolam renang plastik bisa menjadi alternatif mainan yang Anda berikan untuk mereka. Skuter dan sepeda, misalnya, dapat membantu melatih keseimbangan serta koordinasi motorik anak. Ajak anak untuk bermain di pagi dan sore hari, jangan lupa memberinya kesempatan istimewa di akhir pekan. Jangan lupa untuk memperhatikan keamanan agar anak dapat bermain dengan nyaman.

 

Editor: Andiana Moedasir