The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Usir Serangga Dengan Pembersih Lantai Sereh

Usir Serangga Dengan Pembersih Lantai Sereh

Menjaga kebersihan rumah dan lantai adalah suatu kewajiban yang tidak bisa dinomorduakan ya, Powerful Woman. Minimal dua kali dalam satu hari kita harus mengepel lantai rumah kita supaya lantai tetap dalam kondisi bersih dan terhindar dari kuman-kuman pembawa virus penyakit.

womanation.id – Powerful Woman, rumah merupakan tempat berkumpul bersama anggota keluarga yang paling nyaman dan aman. Hadirnya anak pun selalu membawa kecerian tersendiri di dalam rumah. Terlebih ketika usia anak masih memasuki usia balita. Namun, banyak hal disekitar rumah kita yang harus kita jaga supaya si baby bisa tetap aman dan nyaman ketika berada di sekitar rumah nih. Mulai dari kebersihan pakain, kebersihan bahan makanan dan alat makan, kualitas pokok yang baik, sampai lantai-lantai di dalam rumah kita loh, Powerful Woman.


Lantai rumah merupakan salah satu tempat yang menjadi tempat penting karena berfungsi sebagai tempat berkumpul anggota keluarga. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh salah satu brand pembersih lantai bernama S.O.S terhadap 820 ibu di Indonesia, sebanyak 91% mengakui banyak menghabiskan waktu beraktivitas di lantai. [1] Namun, yang tidak disadari, lantai yang kotor menjadi tempat berkembang biak kuman dan serangga. Menyadari pentingnya kebersihan lantai, S.O.S sebagai salah satu market leader di kategori pembersih lantai berinovasi dengan meluncurkan S.O.S Pembersih Lantai Sereh agar rumah bersih sekaligus terlindungi dari kuman dan serangga.

S.O.S Pembersih lantai Sereh ini mempunyai kandungan alami minyak sereh atau Citronella (sitronela) yang mampu mengusir serangga seperti nyamuk, kecoa, lalat dan semut. Selain itu S.O.S Pembersih Lantai Sereh telah teruji dapat membunuh kuman dan membersihkan lantai secara efektif lho, Powerful Woman.

Membersihkan lantai di rumah juga menjadi hal yang penting bagi Sarwendah. Sebagai seorang ibu, aIa mengakui dirinya merupakan orang yang termasuk cerewet dalam menjaga kebersihan lantai rumah karena sang putri Thalia Putri Onsu sering menghabiskan waktu bermain di lantai.

“Kebersihan keluarga dan kesehatan mereka merupakan prioritas saya sebagai ibu. Lantai rumah merupakan bagian di rumah yang cepat sekali kotor, debu, tumpahan makanan atau minuman, belum lagi kotoran yang kita tidak sengaja bawa dari luar rumah. Bahkan, lantai yang terlihat bersih dan wangi sekali pun masih mempunyai kemungkinan untuk dihinggapi serangga,” ungkap Sarwendah.

Lebih lanjut, dr. Kartika menekankan pentingnya menjaga sanitasi rumah karena sanitasi atau kebersihan rumah adalah kunci untuk memelihara kesehatan keluarga. Rumah yang kotor rentan pada berkembangnya kuman, serangga dan penyakit. Hal ini tentunya berbahaya bagi perkembangan anak yang cenderung lebih suka bermain di lantai.

Ditambah dengan adanya fase oral yang harus dilalui setiap anak dalam tumbuh kembangnya. Sangat besar kemungkinannya anak memasukkan jari-jari tangan yang menyentuh lantai dan mainan yang jatuh ke lantai untuk kemudian dimasukkan ke mulut. Sangat merepotkan jika ibu harus selalu mencuci mainan anak yang jatuh ke lantai.

Akan lebih efisien jika ibu yang menjaga kebersihan lantainya agar bebas kuman dan serangga. Data tahun 2015 dari The International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC)1 mengatakan bahwa 1 (satu) anak meninggal dunia setiap 20 detik karena sanitasi yang buruk.

“Rumah bersih dan sehat tidak bisa dideskripsikan dengan ciri-ciri fisiknya saja.  Ciri-ciri fisik yang saya maksud adalah bukan hanya lantai rumah yang terlihat bersih, bukan hanya lantai yang mengkilap jika dipandang, dan bukan pula lantai yang wangi. Namun dari sisi medis ciri-ciri rumah yang bersih dan sehat adalah rumah yang anggota keluarga di dalamnya bebas dari penyakit dan sumber-sumber penyakit seperti kuman dan serangga. Jika Anda memiliki anak yang sehat maka itu adalah indikator bahwa rumah Anda adalah rumah bersih dan sehat,” tambah dr. Kartika

Menurut dr Kartika Mayasari, sereh merupakan salah satu tanaman yang memiliki seribu manfaat.  Dari manfaat anti bakteri, anti jamur serta antioksidan. Tanaman ini menghasilkan minyak atsiri yang ditakuti oleh serangga. Sitronelol dan geraniol merupakan bahan aktif dalam sereh yang tidak disukai dan sangat dihindari serangga sehingga penggunaan bahan-bahan alami ini sangat bermanfaat sebagai bahan pengusir serangga.

“Contohnya adalah nyamuk yang mengincar mangsanya mengandalkan daya cium dan panas tubuh calon korbannya. Zat sitronela yang ada pada aroma sereh ini sangat dibenci oleh nyamuk, maka menghadirkan aroma ini akan menghalau nyamuk dan serangga lainnya untuk mendekat. Bahan alami sereh ini sudah sering dipakai sebagai pengusir serangga, dan memiliki kelebihan dibanding penggunaan pengusir nyamuk lainnya. Minyak sereh berasal dari bahan alami karena relatif lebih aman dibanding pengusir nyamuk yang tidak berasal dari bahan alami. Sebagian besar pengusir nyamuk mengandung insektisida yang akan berdampak pada pernapasan,” jelas dr Kartika

 
1.http://www.ifrc.org/en/what-we-do/health/water-sanitation-and-hygiene-promotion/—infographics1/
2.http://www.euro.who.int/__data/assets/pdf_file/0004/306328/Infograph-deaths-diarrhoea.pdf