The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Danone Indonesia Rayakan Hari Gizi Nasional

Danone Indonesia Rayakan Hari Gizi Nasional

Powerful Woman, tanggal 25 Januari selalu diperingati sebagai Hari Gizi Nasional. Sebagai negara yang memiliki prevalensi angka stunting (tumbuh pendek) 36,4%, Indonesia termasuk dalam 5 besar negara yang bermasalah akan stunting berdasarkan Data Global Nutrition Report 2016. Tidak hanya itu, sesuai dengan data tersebut, 37% anak juga mengalami prevalensi obesitas yang meningkat dari waktu ke waktu. Diperlukan usaha berbagai pihak untuk membantu pemerintah dalam mengatasi hal ini

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ini, Danone Indonesia kembali memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya memenuhi kebutuhan gizi anak melalui acara Festival Gizi Anak. Acara yang diselenggerakan di Kebun Raya Bogor ini merupakan kerja sama antara Danone dengan Yasmina Foundation yang turut serta melibatkan dua PAUD binaannya yaitu PAUD Mekar dan PAUD Cerdas. Melalui acara ini, Danone kembali mengingatkan kepada para orang tua untuk memenuhi kebutuhan gizi anak lewat kebutuhan isi piring makanan anak mereka.

Pada Festival Gizi Anak, dilaksanakan beragam kegiatan menarik seperti Lomba Mewarnai Buah dan Sayur, Lomba Bekal Sehat untuk Anak, Lomba Menyusun Puzzle Buah dan Sayur, dan booth konsultasi gizi. Selain itu, anak-anak juga akan diperkenalkan dengan karakter Piru dan Tumpi melalui buku saku “Mari Belajar Gizi Seimbang Bersama Piru & Tumpi” untuk membantu anak belajar tentang gizi seimbang dengan lebih menyenangkan.

Waila Ningsih, Sustainable Development Senior Manager Danone Indonesia menjelaskan, “Melalui karakter Piru dan Tumpi kami berharap anak-anak di PAUD Mekar dan PAUD Cerdas dapat lebih mudah mengerti mengenai kebutuhan gizi mereka serta berbagai jenis makanan sehat bergizi seimbang untuk mereka konsumsi setiap hari. Fakta membuktikan bahwa anak juga memiliki peran dalam memilih jenis makanan yang mereka konsumsi. Edukasi dalam “Festival Gizi Anak” sepenuhnya berdasar pada Panduan Isi Piringku 4-6 yang disusun oleh Danone dan FEMA IPB.”

Selain membuat anak lebih mudah mengerti, karakter Piru dan Tumpi yang diperkenalkan untuk melengkapi Panduan Isi Piringku 4-6 juga diharapkan dapat memudahkan para pengajar PAUD dan orang tua untuk mengenalkan gizi seimbang di usia sedini mungkin pada murid dan anaknya. Sehingga, kegiatan ini dapat mendukung pemerintah dalam penyelesaian persoalan gizi di Indonesia.

“Melalui Festival Gizi Anak ini, kami juga mendorong partisipasi guru PAUD Mekar dan PAUD Cerdas, orang tua, dan lebih banyak pihak untuk bersama-sama terlibat dan bekerjasama dalam program pengembangan gizi anak, demi gizi anak yang baik dan seimbang”, tutup Waila.