The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Liburan di Rumah Saja? Ini Ide Serunya!

Liburan di Rumah Saja? Ini Ide Serunya!

Anda libur, suami libur, anak-anak libur, rasanya dunia indah sekali, bukan? Belum lagi di momen libur bersama ini Anda sekeluarga bisa berkunjung ke rumah sanak-saudara, atau sebaliknya.

Namun, kalau momen tersebut sudah terjadi dan libur masih lama, mau ke mana? Apa ide jika harus menghabiskan liburan di rumah?

Womanation, liburan tidak melulu dihabiskan dengan bepergian, entah mengunjungi tempat wisata atau ke pusat perbelanjaan. Nyatanya, momen tersebut bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan momen kebersamaan dengan keluarga yang mungkin tidak setiap hari berlangsung maksimal. Ada lho ide seru yang bisa Anda lakukan bersama anak untuk mengisi waktu libur. Yuk, simak!

Hari Sains

Anda bisa seseruan bersama anak dengan melakukan berbagai percobaan kecil di rumah. Selain meningkatkan kemampuan penelitian, tentu saja hal ini bisa menambah wawasan anak tentang berbagai hal yang ada di sekitar mereka. Misal, percbaan sains dengan menggunakan balon, air, cahaya, hingga mengamati tumbuh kembang kecambah dari biji kacang hijau. Pastikan Anda telah memahami konsep percobaan tersebut, ya! Tidak ada salahnya mencari referensi melalui buku-buku sains untuk anak dan searching internet.

Hari Karya Seni

Selain bertema sains, Anda bisa memulai hari berikutnya dengan tema seni. Banyak ide seru yang bisa dilakukan bersama anak dengan tema ini. Sebut saja melukis dengan cat air atau membuat kerajinan tangan dari berbagai barang bekas, seperti botol air mineral, kaleng bekas susu, atau aneka kemasan makanan.

Hari Berkebun

Kegiatan yang satu ini bisa memicu rasa sensitif anak Anda terhadap lingkungan. Rencanakan apakah Anda ingin menambahkan jenis tanaman baru pada pekarangan atau merapikan yang sudah ada. Pastikan anak Anda terlibat secara detail dan beri masukan mengenai berbagai hal terkait tanaman yang ada di hadapan. Pasti mereka senang karena menemukan dan mengetahui banyak hal baru secara langsung.

Hari Memasak

Jangan salah, Womanation, Anda bisa libatkan tidak hanya anak perempuan dalam kegiatan ini. Anak laki pun bisa terlibat dengan senang. Selain belajar mengolah makanan kesukaan mereka, Anda bisa menawarkan solusi lain, yaitu membuat cookies menarik. Banyak ide bentuk menarik yang bisa Anda dapatkan, seperti membuat kue nastar berbentuk jambu mede jagung, atau burger, atau kue cokelat milo doggie. Sebagai referensi, Anda bisa melihat tautan https://cookpad.com/id dengan kata kunci “kue kering”.

 

Nah, Womanation, semoga ide seru liburan di rumah ini bermanfaat, ya! Happy long holiday!

 

 

Editor: Andiana Moedasir