The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Sisa Bahan Makanan Ini Masih Bisa Dimanfaatkan, Lho!

Sisa Bahan Makanan Ini Masih Bisa Dimanfaatkan, Lho!

Terkadang para ibu di rumah akan pusing melihat banyak sampah dari sisa bahan makanan yang berserakan di meja dapur hingga lantainya. Belum lagi,

jika menjadi ribet dengan perkara membeli bahan masakan yang mungkin hanya berupa bumbu karena di lemari dapur sudah kosong. Padahal, bisa jadi bahan tersebut dapat dengan mudah kita tanam di rumah.

Dibanding harus membelinya sekaligus untuk berhemat, ada baiknya kita coba untuk menanam beberapa jenis sisa bahan makanan berikut.

Bawang

Bawang putih, merah, dan bombai paling mudah untuk dibudidayakan. Cukup biarkan beberapa dalam keadaan lembap, biasanya bawang putih, merah, atau bombai akan ditumbuhi tunas dan akar. Pindahkan bawang ke dalam botol plastik yang sudah dibuang bagian lehernya dan dilubangi beberapa sisinya dengan rapi serta diisi dengan tanah. Jangan lupa siram setiap hari secara rutin, ya!

Daun Bawang

Berbeda dengan bawang, daun bawang jauh lebih mudah untuk dibudidayakan. Cukup rendam dalam air hingga terendam, dalam waktu seminggu daun bawang
sudah bisa kembali seperti sebelum dipotong dan digunakan.

Serai

Rendam batang serai di dalam sedikit air. Ketika sudah cukup panjang, serai bisa dipindahkan ke tanah. Serai termasuk tanaman yang mudah sekali tumbuh.

Sawi Putih

Potong habis bagian atas sawi putih, biarkan bagian pangkalnya sebagai tempat akar tumbuh. Rendam dalam air. Perlahan tunas akan tumbuh dari potongan pangkalnya.

Selada

Jika tidak ingin membuang pangkal selada, Anda bisa merendamnya dalam sedikit air. Sama halnya dengan sawi putih, tunas akan tumbuh dari pangkal akarnya.

 

Nah, cara-cara di atas cukup mudah bukan untuk Anda bisa berhemat membeli kebutuhan dapur? Selamat mencoba!

 

Editor: Andiana Moedasir