The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Sambut Lebaran dengan Mempercantik Rumah

Sambut Lebaran dengan Mempercantik Rumah

Womanation, selain belanja berbagai kebutuhan lebaran, kesibukan apa saja yang biasa terjadi saat jelang Lebaran seperti saat ini? Iya, mempercantik rumah!

Belanja pakaian baru, cookies dan aneka minuman, hingga kebutuhan lainnya untuk Lebaran, sudah. Jangan sampai terlewat untuk mempercantuk rumah, ya Womanation! Kenapa penting? Karena momen Lebaran jadi momen silaturahim, tentunya kita ingin tamu yang datang berkunjung, entah saudara atau kerabat, merasakan kenyamanan.

Jika Anda merasa cukup oke untuk menjamu tamu dengan konsep lesehan, pastikan alas duduk yang akan digunakan sudah bersih. Untuk menyiasatinya agar terasa lebih nyaman, tempatkan beberapa bantal cantik, entah berwarna-warni atau bermotif menarik.

Tidak ada salahnya tempatkan satu meja pendek berbentuk bulat dengan ukuran tidak terlalu besar di bagian tengah untuk meletakkan jamuan, baik berupa kue-kue maupun minuman. Bisa juga Anda meletakkan meja pendek berbentuk kotak di bagian sisi posisi lesehan agar tidak memakan tempat dan membuat kesan sempit.

 

Nah, berikut beberapa tip lainnya yang bisa Anda terapkan agar rumah makin cantik saat Lebaran nanti.

  1.     Cat ulang rumah dengan warna yang menarik dan lembut agar didapat suasana yang lebih hangat. Anda juga bisa coba menggunakan wallpaper dengan motif yang “manis” agar ruangan rumah tampak lebih “hidup”. Ingat, hindari warna-warna dan motif gelap, ya!
  2.     Letakkan foto-foto keluarga di ruang tamu atau ruang keluarga menggunakan bingkai yang cantik atau lucu. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan hiasan lampu meja atau pajangan bunga kecil.
  3.     Agar tak terlihat kosong dan sepi, manfaatkan dinding sebagai sarana memajang sesuatu. Gantung bingkai berisi foto atau lukisan menarik yang menambah keindahan ruangan di rumah. Anda juga bisa menggantungkan luksisan di kanvas berukuran agak besar atau hiasan dinding lainnya yang bertemakan Idul Fitri, seperti gantungan ketupat.
  4.     Pastikan semua permukaan benda yang ada di ruang tamu dan ruang keluarga nyaman untuk disentuh dan dilihat. Ingat juga pada faktor keamanan, misalnya saja ada bagian ubin yang rusak, maka Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan karpet sehingga tidak membahayakan orang lain, terutama anak-anak kecil yang datang ke rumah.
  5.     Letakkan tanaman hias di pojok ruangan agar tampilan lebih segar dan asri. Pilih tanaman yang mudah dirawat di dalam rumah dan pastikan pojok ruangan tersebut mendapat sinar matahari agar tanaman tetap tumbuh subur.

 

Womanation, mumpung masih ada waktu sebelum Lebaran nih, yuk bersiap untuk mempercantik rumah agar semuanya merasa nyaman dan happy. Tunggu apa lagi?

 

Editor: Andiana Moedasir