Indira Abidin: Kanker Bukan Vonis, Kanker Adalah Sebuah Kurikulum Baru Sebuah Kehidupan

Facebook
Instagram
no-image

“Making Everyone Happy” adalah sebuah prinsip yang selalu dipegang teguh oleh Indira Abidin dalam menjalankan tugasnya sebagai Chief Happiness Officer di Fortune Indonesia Tbk., Prinsip tersebut datang dari prinsip Indira dalam menjalani kehidupan pribadinya.

Menurut Indira, segala sesuatu harus dijalankan dengan hati senang. Apabila hati kita senang dalam menjalankan segala kegiatan sehari-hari kita, maka semuanya dapat terselesaikan dengan baik.Termasuk ketika dirinya didiagnosa kanker payudara oleh dokter. Berbeda dengan orang kebanyakan yang merasa terpuruk ketika mendapatkan diagnosa kanker, Indira justru merasa bahagia. Dalam interview bersama tim Womanation, Indira menceritakan alasannya kenapa dirinya merasa bahagia saat didiagnosa kanker oleh dokter

“Alasannya karena semua orang harus happy. Setiap apapun yang terjadi harus happy, karena semua yang terjadi itu adalah semua yang terbaik buat dia dari Yang Maha Kuasa. Begitu juga dengan kanker. Aku tidak pernah menyebut kanker ini sebuah vonis ya, tapi kanker adalah sebuah kurikulum (pelajaran). Jadi, pada saat didiagnosa kanker,  alhamdulillah, jadi ada banyak yang harus dipelajari. Karena tidak semua orang bisa mempelajari ini.” Ujar Indira.

    “Rasanya saya sangat happy ketika mendapatkan kanker ini. Rasanya seperti berhasil masuk FE UI, karena belum tentu semua orang bisa masuk ke FE UI (Universitas Indonesia). FE UI ini termasuk sekolah yang paling susah didapatkan. Misalnya, yang daftar 6.000 orang, tapi yang diterima hanya 200 orang. Begitu pun dengan kanker. Belum tentu semua orang bisa mendapatkan kanker.”

Indira memutuskan untuk tidak bergantung dengan medis untuk proses penyembuhan kankernya ini. Menurutnya, pendekatan medis hanya memandang dari satu sisi saja: body. Itu pun seringkali tidak holistik. Padahal, sakit di payudara bisa saja asalnya dari usus, konstipasi yang menyebabkan suasana tubuh asam (pH rendah) dan mengganggu keseimbangan hormon. Sedangkan, kesembuhan yang sesungguhnya menurut Indira sendiri bersifat holistik, kesatuan antara body – soul – mind. Jika, salah satu saja terganggu, yang lainnya akan kena dampaknya. Penyakit di badan bisa saja asalnya bukan badan, tapi soul and mind. Jadi kita harus dekati secara menyeluruh.

Maka dari itu, Indira menggunakan banyak metode untuk penyembuhan kanker payudara yang ada di dalam tubuhnya. Metode tersebut diantaranya adalah:  terapi jaket listrik, terapi alkali, Qi for health and self healing di Hanara, NES, MBP training for women dan essential oils. Mungkin metode tersebut terbilang cukup banyak ya, Powerful Woman. Tapi sebenarnya metode tersebut bisa dipilih salah satu. Karena menurut Indira, ada orang yang bisa sembuh hanya dengan menggunakan salah satu metode saja. Tapi untuk Indira sendiri, dia memilih untuk menggabungkan semuanya.

Berawal dari kanker, Indira kembali menyadari satu hal bahwa masih belum banyak orang yang seperti dirinya, yang merasa happy ketika mengetahui dirinya terkena kanker. Berawal dari hal itu, Indira mempunya misi untuk merubah  fakta tersebut supaya semua orang bisa be happy dalam proses penyembuhan kankernya. Misi ini Indira tuangkan dalam sebuah komunitas bernama Lavender Ribbon Cancer Support Group. Anggota dari Lavender Ribbon Cancer Support Group ini sendiri sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui berbagai macam peristiwa yang ada di dalam hidupnya, Indira mempunyai mimpi bahwa “Sebagai seorang perempuan, kita harus sadar bahwa perempuan itu hebat sekali. Dan sayangnya, masih banyak perempuan yang belum menyadari hal tersebut.” Misalnya dari segi kanker, banyak orang yang masih belum bisa menyadari bahwa sebenarnya dirinya itu bisa menyembuhkan kanker tersebut. Karena mereka lebih sering memilih untuk bergantung ke dokter. Padahal, setiap orang itu mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Dengan membangun penyembuhan dari dalam, membersihkan hati, membangun jiwa yang tenang dan pikiran yang positif metode penyembuhan apapun akan jauh lebih efektif. Sebaliknya, tanpa membangun kekuatan dari dalam, metode pengobatan apapun akan sulit membangun kesembuhan. Karena sesungguhnya semua penyakit di tubuh langsung atau tidak langsung asalnya adalah dari pikiran dan perasaan.

Pesan Indira untuk para Powerful Woman sendiri adalah: “You are all powerful. Use the power. Empower yourself”

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial