Jakarta Ecommerce Night Vol. 3 Sukses Digelar

Facebook
Instagram
Foto jakarta ecommerce night

Memasuki semester kedua tahun 2018, pertumbuhan e-Commerce masih menunjukkan kinerja yang signifikan. Di tengah dominasi laki-laki di industri teknologi, digital dan e-commerce Indonesia, terutama di posisi kepemimpinan dan teknikal, Jakarta E-Commerce Night berkolaborasi dengan Priceza Indonesia, menghadirkan perempuan berbakat yang yang muncul di dunia start-up dan e-commerce Indonesia. Selain memanfaatkan bisnis, perusahaan juga perlu memanfaatkan peluang sumber daya manusia mereka selain meningkatkan harapan pelanggan dalam meningkatkan perolehan pelanggan atau mempertahankan retensi mereka.

Menurut  Tika Sylvia Utami, Corporate Marketing Manager Ninja Xpress, mewakili komite E-Commerce Night Jakarta, seiring dengan pertumbuhan industri E-commerce yang menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

“Kita tahu bahwa terdapat peran perempuan yang menonjol di balik pertumbuhan tersebut. Kita dapat melihatnya sekarang, ada perempuan yang menempati posisi di tingkat atas manajemen yang memegang posisi penting,” ujar Tika pada acara Jakarta E-Commerce Night Vol. 3 yang diselenggarakan weekend lalu.

Ia juga menambahkan, peran perempuan yang menonjol adalah sesuatu yang tidak bisa kita pungkiri saat ini. Dengan menghadirkan ide, solusi yang cerdas dalam beragam sektor mulai dari E-Commerce, transportasi, pasar, hingga sistem dukungan digital seperti konsultan digital juga perusahaan afiliasi.

Pasar e-commerce di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cepat setiap tahunnya tanpa adanya tanda-tanda melambat. Pembeli tidak perlu pergi dari toko ke toko untuk memeriksa harga. Priceza Indonesia menjadi penyedia mesin pencari belanja dan situs perbandingan harga yang membantu konsumen dalam proses membuat keputusan belanja cerdas.

Reni Minarti, Co-Founder & VP Sales Priceza Indonesia berbagi informasi tentang bagaimana mengatasi tantangan sebagai pemimpin wanita di perusahaan rintisan yang sedang berkembang pesat, serta berbicara tentang ekosistem ecommerce di Indonesia, bagaimana perusahaan afiliasi menjadi pendukung yang paling penting sistem untuk ekosistem.

Lanskap Digital mengalami perubahan yang cukup pesat. Seni inovasi pemasaran selalu tumbuh dan perlu ditingkatkan, untuk menghadapi perilaku dinamis konsumen. Ogilvy Indonesia sebagai salah satu agensi digital menganalisa tentang kebutuhan di pasar khususnya digital.

Yuliani Setiadi, General Manager, Head of CX and Martech Ogilvy Indonesia merupakan salah satu pembicara yang berbagi pemikirannya tentang tren serta prestasinya untuk mewakili generasi baru pemimpin millenial.

Fenomena yang muncul dalam transportasi online yang muncul merupakan topik menarik lainnya, terutama tentang salah satu Unicorn Indonesia, GO-JEK untuk menciptakan dampak sosial, bermitra dengan misi yang menyelaraskan pemangku kepentingan untuk mendukung mitra pengemudi dan mitra UMKM.

Siti Astrid Kusumawardhani, Vice President Public Affairs GO-JEK berbagi tentang bagaimana mengoordinasikan komunikasi dan urusan publik di seluruh pasar untuk GO-JEK.

E-commerce romantis terbesar di Indonesia yang merevolusi cara menemukan dan membeli barang-barang romantis. Sebagai portal romantis di Indonesia dengan sisi romantisme yang kental, Grace Natalia, Co-Founder Asmaraku.com membagikan tentang ikhtisar bisnis, lanskap e-store romantis dan hal-hal penting tentang cara menjalankan bisnis.

Jakarta Ecommerce Night Vol. 3 bekerja sama dengan Priceza Indonesia berhasil diselenggarakan pada 26 Juli 2018 dan dihadiri oleh lebih dari 100 peserta. Dian Dwiwindarti, Business Development Manager of Accestrade Indonesia berharap acara ini dapat mendukung dan memberikan dampak positif bagi industri Ecommerce.

“Dengan andil beberapa penggiat E-Commerce, kami mengadakan acara ini. Diskusi sore dan silaturahmi dengan para profesional E-Commerce dan industri lainnya,” ujarnya. (Marketplus)

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial