#JamMainKita, Gerakan Sosial Combantrin untuk Anak Indonesia

Facebook
Instagram
733367D3-1B6E-45FD-B42B-5473B6E32E25

Anak-anak butuh lebih banyak jam main di luar ruangan bersama keluarga dan teman. Hal inilah yang menginspirasi COMBANTRIN® (PT Johnson & Johnson Indonesia) mengadakan gerakan sosial #JamMainKita, yang sudah dilakukan sejak Maret 2018.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. Ms.C (18/7), bersama dengan lebih dari 1.000 masyarakat yang terdiri dari anak-anak, orangtua, guru dan pegiat pendidikan serta pemerhati anak (Kak Seto), hadir di pelataran Kantor Gubernur NTB untuk bergabung dalam program #JamMainKita. Seluruh peserta meramaikan dengan ikut dalam sejumlah permainan tradisional.

“Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat dengan bangga ikut mendukung gerakan #JamMainKita. Sebagai seorang pemimpin daerah dan juga orangtua, saya menaruh harapan dan melihat visi yang besar dari Johnson & Johnson Indonesia dan LPAI dalam mendorong anak-anak untuk aktif bermain di luar ruang bersama teman dan keluarga. Terlebih lagi jika anak-anak diperkenalkan dengan permainan tradisional, sehingga warisan budaya bangsa dapat terus dilestarikan,” jelas Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. dalam sambutannya.

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli mendatang, Zulkieflimasyah menyerukan kepada orangtua untuk selalu mendampingi putra-putri mereka. “Anak-anak sangat membutuhkan perhatian orang tua dalam segala hal, termasuk dalam bermain permainan tradisional yang sangat sederhana tapi menyenangkan.

Selain itu, banyak kebaikan yang didapat dari kegiatan tersebut, antara lain mendukung perkembangan psiko-motorik, kesehatan fisik dan mental, memperkuat daya tahan tubuh, serta perkembangan sejumlah aspek psikologis. Masyarakat Nusa Tenggara Barat memiliki berbagai permainan tradisional, seperti Ogor Ban, Mpa’a Bedi Oo, serta masih banyak lagi. Untuk itu, mari luangkan waktu untuk bermain bersama anak sambil melestarikan budaya kita,” tambahnya.

Yuk, Moms kita giatkan #JamMainKita bersama buah hati!

Posted in ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial