Jokowi Buka IdeaFest 2018 : “Ide Brilian Butuh Eksekusi Cerdas”

Facebook
Instagram
1328478B-030C-42D7-A341-4C72E4AE10E1

Festival kreatif tahunan, IdeaFest resmi digelar (26-27 Oktober 2018) di Jakarta Convention Center. Acara yang mempertemukan berbagai profil kenamaan dalam dan luar negeri ini dihadiri Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia yang membawakan topik ‘Becoming a MILLENIAL Leader in The Age of Innovation’. 

“Saya harus ngomong apa adanya, saya terkaget-kaget dengan banyaknya ‘lompatan-lompatan’ yang semuanya dikelola oleh kaum milenial. Saya meyakini, yang menggerakkan Indonesia ke depan adalah saudara-saudara semuanya. Teknologi dari Indonesia yang mengintervensi negara-negara lain, itu yang saya inginkan,” jelas Presiden Jokowi dalam pembukaan gelaran kreatif IdeaFest 2018.

Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo menjelaskan mengenai IdeaFest sebagai festival kreatif yang dinanti oleh para milenial di Indonesia. “IdeaFest adalah forum yang berbicara mengenai inovasi yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, berpikir out of the box, dan menyusun strategi ide. Saya tau dan saya merasakan bahwa di hadapan saya ini adalah kaum pemuda yang akan menggerakkan itu menjadi sebuah kenyataan,” jelasnya dengan semangat.

Mengusung tema “C” yang dapat merepresentasikan banyak hal dalam perkembangan industri kreatif di Indonesia, IdeaFest 2018 mempertemukan berbagai insan kreatif lintas industri skala nasional dan internasional. Berkolaborasi dengan TheNextDev, Astra, Bank DBS Indonesia, dan Blibli.com, ratusan profil kreatif akan berbagi inspirasi dengan #GenerasiC yang hadir.

Gelaran IdeaFest 2018 akan semakin meriah dengan hadirnya Spice-Up! Boot Camp, Awarding Night, hingga konsep IdeaExperience yang meliputi O2O Market, LyfeFest, Art Space, dan berbagai program kreatif menarik lainnya. 

Ben Subiakto selaku Co-Chairman IdeaFest 2018 menjelaskan animo peserta pada gelaran festival kolaborasi ini. “Sepanjang persiapan IdeaFest 2018, saya melihat antusiasme luar biasa dari kedua belah pihak, baik dari pembicara maupun #GenerasiC yang hadir. Sebab konsep ‘C’ benar-benar terasa dengan kehadiran berbagai nama besar lintas bidang ilmu. Kehadiran IdeaFest setiap tahunnya selalu mendukung revolusi dan membuka kesempatan serta peluang bagi #GenerasiC di Indonesia dan dunia,” jelasnya.

Bersama Ben Soebiakto, Presiden Joko Widodo juga mengunjungi area IdeaXperience yang diisi Telkomsel Experience Zone, LyfeFest dari DBS Indonesia, dan O2O Market persembahan Blibli.com. Salah satu finalis The Big Start Indonesia Blibli.com, Mirzah Miftah pemilik Ame Raincoat yang jaketnya dikenakan Joko Widodo saat sesi IdeaTalks.

“Saya sangat bangga produk saya dipilih oleh bapak Presiden dan ini tentunya membuat saya semakin percaya diri dan memotivasi saya untuk terus mengembangkan bisnis ini ke skala lebih besar lagi,” ujarnya. Tahun ini IdeaFest 2018 hadir dengan lebih dari 102 sesi beserta 230 profil inspiratif dari dalam dan luar negeri.

“Selamat berbagi gagasan, selamat berbagi ide, selamat berinovasi, dan semua harus segera dieksekusi,” tutup Presiden Joko Widodo dalam pidatonya sebelum membuka IdeaFest 2018.

Posted in ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial