Kredivo Memberikan Kemudahan Pembayaran Di Merchant E-Commerce

Facebook
Instagram
no-image

Beli sekarang, bayar nya nanti! Wanita mana yang tidak senang dengan tawaran tersebut ya, Powerful Woman? Apakah Anda salah satu bagian dari wanita tersebut? Tawaran seperti itu memang biasanya ditawarkan oleh perusahan-perusahaan kartu kredit. Memang banyak juga ibu rumah tangga atau para wanita yang menjalani berbagai macam profesi memilih kartu kredit untuk memudahkan setiap transaksi yang mereka inginkan.

Tapi ingat ya Powerful Woman, ketika Anda memutuskan untuk menggunakan fasilitas kartu kredit, pastikan Anda menggunakannya sesuai dengan keperluan Anda dan bisa membayar tagihannya tepat waktu supaya bunga yang dikeluarkan oleh perusahaan terkait tidak semakin besar. Selain itu, Anda juga harus pintar memilih nih, kartu kredit yang seperti apa sih yang memberikan banyak keuntungan untuk Anda. Misalnya memberikan tagihan bunga setiap bulannya 10% lebih kecil dibandingkan kartu kredit lain.

FinAccel, perusahaan induk Kredivo, mengumumkan bahwa Kredivo terus mengalami pertumbuhan pesat melalui penambahan beberapa merchant e-commerce teratas untuk basis penggunanya. Kredivo kini memproses transaksi e-commerce bernilai jutaan dolar per bulan di lebih dari 100 merchant e-commerce, termasuk 6 dari 10 yang terbesar di Indonesia, yaitu di Bukalapak, Lazada, Jd.id, Bhinneka, Blibli dan Shopee.

Dalam waktu kurang dari 1,5 tahun sejak diluncurkan, Kredivo telah mengembangkan proses checkout e-commerce tercepat dan termudah di Indonesia yang menjadikannya sebagai pemimpin dalam kategori pembiayaan kredit Point of Sale (PoS). Dengan proposisi nilai unik yang menggabungkan dua keuntungan dari persetujuan kredit secara instan dan kemudahan checkout dalam 2 klik, Kredivo telah menjadi salah satu metode checkout dengan pertumbuhan tercepat bagi merchant e-commerce. Hal ini diperkuat oleh perilaku konsumen yang memperlihatkan bahwa frekuensi penggunaan Kredivo untuk bertransaksi sebanyak 15 – 20 kali per tahun, 4 kali lipat dibandingkan rata-rata 4 – 5 kali per tahun untuk penggunaan metode pembayaran lainnya.

“Merchant e-commerce Indonesia mengalami tingkat cart abandonment tertinggi di Asia. Metode-metode pembayaran tradisional tidak sesuai untuk e-commerce karena biasanya melibatkan terlalu banyak langkah dan tautan pembayaran. Disamping itu, rendahnya penetrasi kartu kredit di Indonesia juga berdampak pada lambatnya pertumbuhan e-commerce. Kredivo menawarkan solusi untuk kedua masalah tersebut dengan memberikan konsumen pengalaman terbaik dari segala metode checkout yang ada serta kenyamanan menggunakan metode pembayaran kredit yang dapat digunakan berulang-ulang dengan harga pasar yang transparan dan rendah,” kata Akshay Garg, salah satu pendiri dan CEO FinAccel.

Bukalapak.com, salah satu pasar e-commerce terbesar di Indonesia, sangat senang dengan metode checkout Kredivo. “Proses transaksi Kredivo sangat sederhana. Ketika kami melihat basis pelanggan kami yang bertransaksi dengan Kredivo, hampir 80% telah melakukan transaksi dengan Kredivo minimal 2 kali dan 60% telah melakukan transaksi minimal 4 kali dalam 8 bulan terakhir. Angka ini lebih tinggi dari metode pembayaran lainnya yang kami gunakan,” kata Willix Halim, COO Bukalapak.com.

Bhinneka.com, pemilik ritel elektronik terkemuka di Indonesia, telah mengalami peningkatan yang besar dalam Rata-rata Nilai Pesanan/Average Order Value (AoV) menggunakan metode checkout Kredivo. “Dengan Kredivo, kami akhirnya bisa menghadirkan produk serupa kartu kredit bagi pelanggan kami yang ingin membeli produk bernilai tinggi melalui sistem cicilan. AoV Kredivo sangat mirip dengan kartu kredit, kami sangat senang dengan hasilnya,” kata Vensia Tjhin, Chief Omni-channel Officer dari Bhinneka.com.

Pertumbuhan Kredivo yang pesat pun telah menarik perhatian para investor. Setelah mendapatkan pendanaan tahap awal (seed funding) yang dipimpin oleh Jungle Ventures, GMO Ventures, dan lainnya di tahun 2016, awal tahun ini FinAccel telah mendapatkan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh NSI Ventures dan Jungle Ventures. FinAccel juga telah memperbaharui kemitraannya dengan BFI Finance, perusahaan multi-finansial terkemuka di Indonesia.

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial