Lebaran: Cantik Hati Cantik Tampilan

Facebook
Instagram
no-image

Lebaran jadi hari yang paling ditunggu-tunggu bagi kaum Muslim. Momen kumpul keluarga dan silaturahim kerabat tersebut pun dilengkapi dengan tampilan istimewa: Pakaian baru. Hal ini terutama dirasakan oleh kaum hawa. Harapannya adalah bisa membuat cantik hati dan cantik penampilan.

Womanation, tak terasa kita sudah melewati separuh lebih dari bulan Ramadan. Artinya, hari Lebaran segera tiba. Berbicara tentang hari Lebaran, tentu terbayang di pikiran kita bukan sekadar menu makanan khas yang hanya ada di hari besar tersebut, tapi juga penampilan istimewa yang akan kita kenakan. Sebelum memutuskan membeli pakaian baru, yuk coba kita perhatikan beberapa hal berikut.

 
Yang Lama Tetap Istimewa

Banyak orang sibuk membeli pakaian baru. Tapi tahukah bahwa Anda pun bisa tetap tampil istimewa dengan pakaian lama? Coba buka lemari pakaian Anda dan lihat pakaian yang mungkin hampir tidak pernah dikenakan atau Anda kenakan saat Lebaran tahun lalu dan masih layak untuk dikenakan kini. Mix and match juga bisa jadi alternatif tampilan dengan tetap mengikuti tren yang berlaku saat ini. Ingat, Lebaran tidak melulu tentang membeli pakaian baru, ya!

 
Tren Pakaian Lebaran 2017

Agar makin percaya diri, sebelum memutuskan akan mengenakan apa, tidak ada salahnya untuk terlebih dahulu mengenal tren pakaian lebaran di tahun ini.

1.Jika Anda ingin mengenakan pakaian muslim berupa gamis, floral masih jadi motif yang dilirik tahun ini. Hanya saja, motif floral tahun ini cenderung lebih sederhana dan tidak “ramai” seperti tahun lalu. Ini dicirikan dengan motif floral yang hanya terdapat di bagian bawah atau lengan, tidak memenuhi pakaian.

2. Warna monokrom seperti hitam, putih, dan abu-abu, serta pastel, kembali menjadi tren di Lebaran tahun ini. Perpaduan antara warna monokrom dan pastel menciptakan warna yang menarik mata.

3. Jika tahun lalu bahan baloteli lumayan memenuhi pasar, tahun ini bahan brokat cenderung menjadi pilihan. Namun, material ringan seperti sifon, satin, atau katun tetap memiliki peminat.

4. Jika memutuskan untuk mengenakan pakaian yang kasual, Anda bisa coba memadumadankan kardigan, blus, atau tunik dengan bawahan celana atau rok dengan motif dan warna mengikuti tren yang berlaku. Gaya kasual ini bisa Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari pascalebaran.

 

Hijabnya Seperti Apa?

Nah, berbusana muslim tidak lengkap rasanya tanpa mengenakan hijab. Kira-kira hijab seperti apa yang sedang tren, ya Womanation?

1.Model jilbab segiempat (square hijab) kembali dilirik. Hijab turki dengan motif floral penuh atau hanya terdapat di bagian tengah atau pinggir hijab cenderung jadi tren hijab saat ini.
2.Senada dengan pakaian, warna-warna monokrom dan pastel sangat diminati untuk pilihan hijab.
3.Bahan yang terlihat licin tetapi tetap nyaman dikenakan karena tidak mudah bergesar (kaku), seperti satin maxmara dan satin silk, membuat tampilan Anda lebih elegan.
4.Berbeda dengan tahun sebelumnya di mana banyak orang cenderung bereksplorasi dengan macam-macam gaya hijab, tahun ini hijab model sederhana dan tidak ribet cenderung jadi pilihan.

 Womanation, apa pun yang akan Anda kenakan, pastikan nyaman dan tidak berlebihan, ya! Apakah Anda sudah siap tampil makin cantik hati dan penampilan di hari Lebaran nanti?
 

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial