LISTERINE® Ajak Masyarakat Kampanye #UbahDenganSuara

Facebook
Instagram
5C6E1871-76BF-4F09-B283-12899F282247

LISTERINE®, salahsecara resmi meluncurkan kampanye Cause Related Marketing (CRM), #UbahDenganSuara. Kampanye ini adalah kelanjutan dari kesuksesan #UbahDenganSuara yang terselenggara awal tahun ini, dan seperti kampanye sebelumnya, LISTERINE® juga kembali berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar, yaitu organisasi yang memiliki serangkaian program berfokus pada peningkatan kapabilitas guru di Indonesia dengan cara mengadvokasi mereka agar menjadi fasilitator yang baik.

Pada kampanye #UbahDenganSuara kali ini, LISTERINE® dan Indonesia Mengajar akan fokus meningkatkan kemampuan komunikasi para guru di Kabupaten Aceh Singkil.

Fokus dalam kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih baik, sehingga ke depannya, Indonesia bisa menjadi negara maju. Pemerintah, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melangkah maju dalam mewujudkan upaya tersebut dengan mengubah peraturan bagi para guru yang sekarang diwajibkan bekerja selama 40 jam per minggu, dan dalam cakupan waktu kerja tersebut, guru akan merencanakan pembelajaran, melaksanakan pengajaran tatap muka, memberi penilaian hasil belajar anak didik, membimbing (melaksanakan bimbingan) dan melatih, serta melaksanakan tugas tambahan seperti pembinaan pramuka atau menjadi wali kelas.

Kemampuan komunikasi menjadi sangat penting bagi guru sebab 60% atau 24 jam dari total jam kerja mingguan yang diatur tersebut dialokasikan untuk berkomunikasi langsung dengan siswa. Oleh karena itu, LISTERINE® dan Indonesia Mengajar hadir dengan konsep #UbahDenganSuara.

Devy Yheanne, Country Leader of Communications and Public Affairs PT Johnson & Johnson Indonesia mengatakan, “Johnson & Johnson selalu membangun merek dengan tujuan dan tidak hanya itu, perusahaan kami selalu berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia. Kami percaya bahwa pendidikan adalah hal yang paling mendasar untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Indonesia, di mana peran penting guru adalah sebagai garis terdepan pendidikan bangsa. Melalui LISTERINE® #UbahDenganSuara, kami ingin membantu para guru Indonesia menunjukkan versi terbaik dari diri mereka sendiri kepada generasi masa depan, yaitu para siswa. LISTERINE® sadar bahwa kesehatan mulut yang baik dapat membantu para guru membangun kepercayaan diri yang positif. Saat mereka percaya diri, mereka bisa berkomunikasi dengan lebih baik, para siswa akan lebih termotivasi untuk memahami materi pembelajaran, dan pada akhirnya, dapat mengungkap potensi maksimal mereka.”

Lebih lanjut, Rikka Anggitha, Marketing Lead Oral Care PT Johnson & Johnson Indonesia juga menambahkan bagian penting dari pencapaian kampanye ini, “Kemajuan pendidikan membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat, oleh karena itu, LISTERINE® mengundang masyarakat Indonesia turut berkontribusi dan ambil bagian demi peningkatan kompetensi komunikasi para guru di Kabupaten Aceh Singkil, dengan hanya membeli produk mouthwash kami, yaitu LISTERINE® Cool Mint dan Siwak 250 ml mulai dari 14 Oktober 2019 hingga 17 November 2019 di toko-toko terdekat. Kami percaya bahwa orang Indonesia memiliki aspirasi yang sama seperti kami, mewujudkan Indonesia yang lebih baik.”

Setelah berakhirnya periode pembelian produk untuk mengumpulkan dukungan, LISTERINE® dan Indonesia Mengajar kemudian akan mengadakan pelatihan untuk guru di Aceh Singkil yang disajikan secara mendalam. Di pelatihan tersebut, akan dibagikan pengetahuan mengenai cara menjadi fasilitator yang baik, dengan materi mencakup keterampilan dasar fasilitasi, yaitu agar para guru memahami dan mempraktikkan cara mengajar yang komunikatif; manajemen kelas, untuk pemahaman pembelajaran aktif dan kreatif; serta materi peningkatan kepercayaan diri, di mana kesehatan mulut menjadi salah satu unsur penting untuk diperhatikan. Pada tahun 2020, kampanye ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak guru di daerah lain di Indonesia.

LISTERINE® secara khusus mendukung para guru karena mereka adalah garis terdepan pendidikan bangsa. Bersama Indonesia Mengajar sebagai mitra, diharapkan kampanye ini akan membawa dampak positif dan perubahan bagi pendidikan di daerah terpencil di Indonesia.

Posted in ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial