Makanan Dan Minuman Penangkal Ancaman Flu

Facebook
Instagram
no-image

Powerful Woman, kondisi cuaca saat ini yang bisa berubah drastis dalam hitungan waktu yang singkat menghadirkan beragam ancaman gangguan kesehatan. Salah satu ancaman tersebur adalah flu yang dapat “menyergap” dengan cepat dan mengganggu sistem kekebalan tubuh Anda. Mengonsumsi nutrisi yang tepat, dan tentu saja menyehatkan, adalah cara mudah dan efektif bagi Anda untuk membentengi tubuh dari berbagai gangguan kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda bisa memulainya dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang ada berikut ini:

1 Air Putih
Minum air putih yang cukup dapat mengurangi penderitaan Anda dari penyakit ini. Selain menjaga keseimbangan cairan tubuh tubuh, konsumsi air yang memadai bisa membantu Anda mengatasi hidung tersumbat saat flu. Air adalah pilihan yang jauh lebih baik ketimbang minuman berkafein yang memiliki efek diuretik dan dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi lebih cepat.

2 Jus Jeruk
Kandungan vitamin C yang tinggi dan karotenoid dalam jus jeruk adalah antioksidan kuat untuk melawan radikal bebas dan efektif untuk mencegah perkembangan virus flu dalam tubuh Anda. Untuk mengatasi flu, minumlah jus jeruk 100 persen dan rasakan manfaatnya segera.

3 Jus Sayuran
Para peneliti di Appalachian State University mengemukakan, membuat sendiri dan menikmati jus sayuran dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Jus sayuran cenderung kaya antioksidan. Satu lagi keuntungannya, ini adalah bentuk sayuran yang paling mudah Anda konsumsi ketika Anda memiliki masalah pencernaan.

4 Teh Hijau
Sebuah penelitian dari Jepang melaporkan, konsumsi dua cangkir teh hijau tiap hari dapat mengurangi risiko flu hingga 70 persen. Dua zat utama pada teh hijau – cathechin dan teanin – merupakan antioksidan yang baik untuk mengatasi flu.

5 Sup Ayam
Anda dapat mengatasi flu Anda dengan cara yang lebih nikmat – mengonsumsi sup ayam! Uap dari sup bisa melegakan hidung yang tersumbat oleh lendir pernapasan saat Anda terserang flu. Selain itu, komposisi air pada sup dapat diserap tubuh untuk membantu mengencerkan lendir sehingga mudah dikeluarkan. Kandungan gizi pada ayam juga memiliki efek antiinflamasi pada tubuh, membantu mengurangi pembengkakan yang terjadi pada saluran hidung dan sinus.

6 Jahe
Saat Anda demam dan terserang flu, jahe dapat menghangatkan tubuh Anda. Selain itu, jahe juga dipercaya membantu mengurangi peradangan pada tubuh. Campurlah jahe dengan minuman kesukaan Anda. Untuk hasil terbaik, konsumsilah dalam keadaan hangat.

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial