Makin Cantik dengan Lipstik Matte

Facebook
Instagram
no-image

Lipstik jadi sentuhan terakhir wanita saat merias wajahnya dengan makeup. Lipstik jadi penentu tampilan wajah wanita, oke atau tidak, segar atau malah terlihat pucat. Namun, memilih lipstik yang tepat sungguh bukan perkara mudah.

 

Jika ditanya makeup apa yang harus selalu tersedia dalam tas, kebanyakan wanita akan menjawab lipstik. Tanpa riasan ini-itu, wanita bisa saja kok terlihat oke hanya bermodalkan bedak dan lipstik. Ingin tampil maksimal dengan pilihan lipstik yang mampu bertahan lama di bibir? Lipstik jenis matte jadi solusinya! Bagaimana mengaplikasikan lipstik yang teksturnya kering ini agar bibir tidak ikutan kering hingga pecah-pecah?

Bersihkan Bibir

 

Biasakan untuk membersihkan sisa lipstik yang menempel di bibir Anda dengan remover berbahan dasar minyak. Jika masih ada yang menempel atau kulit cenderung kering hingga pecah-pecah, cobalah bersihkan menggunakan scrub alami dari campuran gula, air perasan jeruk, minyak zaitun, dan madu. Atau bisa juga dengan cara yang sangat mudah, yaitu gunakan handuk untuk menggosok bibir Anda saat dalam keadaan basah lepas mandi. Cara ini disebut juga dengan istilah eksfoliasi.

Lembutkan Bibir

Untuk bibir yang lembut, Anda bisa mencoba tahapan berikut.

1. Setelah bibir dibersikan dari kulit-kulit keringnya, lembutkan dengan lip balm. Waktu terbaik mengaplikasikan lip balm adalah saat hendak tidur. Bisa juga Anda menggunakan lip sleeping.
2. Jangan lupa untuk mengoleskan moisturizer 15 menit sebelum mengaplikasikan lipstik matte. Hal ini bertujuan untuk membuat bibir Anda tetap lembut sepanjang penggunaan lipstik matte.
3. Lip base atau lip primer juga bisa jadi solusi yang membuat bibir Anda tidak kering. Aplikasikan sesaat sebelum menggunakan lipstik matte, ya!

Percantik Bibir

Setelah bersih dan makin lembut, saatnya membuat bibir Anda makin menawan dengan pilihan warna lipstik matte yang oke. Aplikasikan lipstik secara merata dan hindari menyapukannya berulang kali ke bibir. Mengoles lipstik lebih dari dua kali dengan tujuan membuatnya terlihat lebih tebal justru akan membuatnya menggumpal di bibir setelah kering.

Womanation, setelah mengetahui trik mengaplikasikan lipstik matte tanpa membuat bibir kering, tentu Anda ingin tahu merek lipstik apa saja yang cukup populer di tahun 2017 ini bukan?

1. Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick

Harga Rp85.000

2. PAC Matte Lipstick

Rp115.000

3. The Body Shop Colour Crush Matte Lipstick

Rp142.350

4. Lipstick Purbasari Colour Matte

Rp81.500

5. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Rp46.999

 

 

Editor: Andiana Moedasir

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial