Malas Bersihkan Makeup Picu Timbul Kutu Bulu Mata

Facebook
Instagram
malas-bersihkan-makeup-picu-kutu-bulumata-hero-banner-magz-(1510x849)

Setelah beraktivitas seharian dan merasa lelah, tak jarang kita ingin langsung beristirahat tanpa membersihkan riasan wajah.

Padahal, malas membersihkan makeup sebelum tidur dapat memicu sejumlah masalah di wajah. 

Bukan cuma memicu timbulnya jerawat, tapi malas membersihkan makeup juga dapat mengundang kehadiran binatang kecil yaitu kutu, terutama yang hinggap di bulu mata.

Kutu bulu mata ini akan hinggap jika kita sering lalai membersihkan makeup mata seperti eyeliner, eyeshadow dan juga eyebrow.

Lantaran bagian mata memiliki bulu halus yang cukup rapat jaraknya, kutu pun bisa hinggap tanpa kita sadari.

Apalagi bagian mata memang terbilang agak sulit untuk dibersihkan sehingga terkadang masih ada sisa-sisa makeup yang menempel.

 

Lalu seperti apa tanda-tanda jika bulu mata kita ternyata dihinggapi makhluk tak diundang seperti kutu? Cek kondisi berikut.

Kutu Bulu Mata

Kutu Bulu Mata

Tak jauh berbeda dengan rambut, mata juga memiliki bulu yang bila tidak dibersihkan dengan benar dapat timbul ketombe hingga kutu.

Kebanyakan perempuan datang ke dokter mata dengan kondisi kelopak mata dalam kondisi radang atau iritasi. Setelah dilakukan pemeriksaaan, ternyata terdapat kutu yang bersarang di dalam kelopak matanya.

Hal seperti ini rupanya memang dipicu dari kondisi kelopak mata yang kotor akibat kurang bersih dalam membersihkan makeup.

Tanpa sadar memang banyak sekali kosmetik yang kerap diaplikasikan pada bagian mata, dari mulay eyeshadow, mascara, eyeliner hingga lem bulu mata. Semua itu bila tak dibersihkan dengan benar dapat memicu kehadiran kutu.

Tips Membersihkan Makeup Mata yang Membandel

Agar Anda tak perlu repot-repot menggunakan banyak makeup remover untuk membersihkan makeup yang membandel, Anda dapat menggunakan cara-cara ini untuk membersihkannya:

1. Baby Lotion

membersihkan make up mata

Baby lotion memang dikenal sebagai produk untuk bayi, namun siapa sangka teksur baby lotion yang lembut ini sangat aman digunakan pada wajah.

Tak perlu takut wajah atau mata akan iritasi, hanya tinggal mengoleskannya secara merata ke seluruh wajah lalu bersihkan dengan kapas.

Setelahnya, untuk menghindari wajah menjadi lengket, Moms tinggal membersihkannya dengan sabun muka dan bilas menggunakan air bersih.

2. Olive Oil

olive oil

Berikutnya adalah olive oil yang memang menjadi salah satu jenis minyak yang sering digunakan untuk perawatan membuat kulit kita halus dan lembab.

Tak hanya itu, ternyata olive oil juga ampuh untuk menumbuhkan bulu mata dan alis, lho. Sedangkan keampuhan olive oil untuk urusan makeup remover juga tak kalah dengan baby oil.

3. Coconut Oil

coconut oil

Selain olive oil, coconut oil juga merupakan cairan yang dinillai ampuh untuk membersihkan wajah.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, tuangkan pada telapak tangan, lalu pijat pada makeup yang ada di wajah dan cukup bersihkan wajah dengan face wash seperti biasa.

4. Petroleum Jelly

petroleum jelly

Bagi Anda yang merasa tak cocok menggunakan sabun pembersih wajah, petroleum jelly dinilai cocok untuk menggantikannya.

Hal ini dikarenakan ada jenis kulit yang mudah kering atau sensitif pada produk pembersih tertentu.

Cukup oleskan petroleum jelly pada wajah, ratakan sambil sedikit lakukan pijatan.

Moms juga dapat mengoleskan pada kelopak mata yang menggunakan eyeshadow, maupun bulu mata. yang menggunakan mascara. Setelahnya, gunakan tisu basah untuk membersihkan.

(MDP)

Artikel asli : https://www.orami.co.id/magazine/malas-bersihkan-makeup-picu-timbul-kutu-bulu-mata/

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial