Menurunkan Berat Badan, Mulai Dari Mana?

Facebook
Instagram
no-image

Powerful Woman, berat badan yang berlebihan tidak hanya merusak penampilan dan akan membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Selain itu, kelebihan berat badan juga juga meningkatkan risiko ancaman gangguan kesehatan. Hal-hal tersebut membuat banyak orang ingin menurunkan berat badannya. Pertanyaan yang mendasar untuk menurunkan berat badan adalah, harus mulai dari mana? Untuk menjawab hal tersebut berikut beberapa jawaban yang bisa Anda lakukan untuk memulainya.

Komitmen
Ini adalah hal yang paling penting. Anda harus membuat komitmen bahwa Anda ingin benar-benar menurunkan berat badan. Tidak ada yang memaksa Anda untuk melakukan hal ini, semua keputusan harus datang dari diri sendiri. Komitmen yang tidak serius hanya akan membuat Anda bersemangat di awal, kemudian semangat itu hilang dengan cepat dan Anda kembali hidup seperti semula.

Berjalan Kaki
Berjalan kaki merupakan bentuk latihan sederhana yang bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Berjalan kaki memiliki manfaat luar biasa yang bisa Anda rasakan. Siapkan daftar putar musik, dan mulailah untuk berjalan!

Buat Papan Harapan
Guntinglah gambar, foto, pola pikir, dan sesuatu yang bisa menginspirasi Anda untuk menurunkan berat badan dari koran ataupun majalah. Tempel semuanya di sebuah papan dan gantunglah di tempat yang sering Anda lewati. Lihatlah itu dan bayangkan bagaimana rasanya ketika semuanya itu tercapai.

Minum Air Mineral
Hindari minuman bersoda, minuman suplemen olahraga, dan minuman manis seperti jus. Minuman seperti itu hanya akan menambah berat badan Anda. Minumlah hanya air mineral yang bermanfaat dalam menurunkan berat badan sekaligus kesehatan.

Tentukan Alasan
Anda perlu menuliskan alasan ingin menurunkan berat badan di mana ,pun. Jika tidak bisa ingatlah selalu dalam pikiran. Alasan Anda harus sesuatu yang menarik agar tetap semangat seperti, “Saya ingin terlihat baik dalam pernikahan teman saya nanti.”

Keseimbangan dan Stabilitas
Mulailah latihan sambil menyeimbangkan satu kaki atau pada permukaan yang tidak stabil. Hal ini akan membantu sistem neuromuskular bekerja lebih efesien, serta memperkuat otot inti dan stabilitas untuk mengurangi rasa sakit dan cedera.

Pantau Asupan
Makanan yang masuk ke dalam tubuh sangat memengaruhi berat badan. Banyak orang yang tidak tahu berapa jumlah kalori yang mereka makan. Kalori yang terlalu banyak akan membuat berat badan naik. Mulai sekarang perhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Makan dengan Benar
Tahukah Anda bahwa pencernaan di mulai dari mata? Mata melihat makanan yang akan kita makan dan kemudian mulut menghasilkan enzim dalam air liur untuk memulai proses pencernaaan sebelum makanan itu ditelan. Makanan yang masuk ke dalam mulut perlu dikunyah sebanyak 25 kali sebelum ditelan. Mengunyah dengan cara yang salah akan membuat perut kembung dan tidak enak. Hal tersebut juga akan membuat makanan yang masuk ke dalam tubuh kurang baik untuk dicerna.

Pilih satu dari delapan cara di atas, lalu pindah ke cara selanjutnya. Anda bisa melakukannya dan dapatkan hasilnya!

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial