Persiapkan 3 Hal Ini Sebelum Menggelar Garden Party di Rumah

Facebook
Instagram
cara-membuat-garden-party-di-halaman-rumah_hero

Di Indonesia, garden party alias pesta kebun masih belum umum dilakukan. Banyak orang yang berpikir ulang untuk menggelar pesta kebun karena dikhawatirkan akan sulit dilakukan dan membutuhkan budget yang besar.

Dikutip dari Oprah.com, sebenarnya tidak sulit kok menyiapkan pesta kebun di rumah. Pesta kebun bisa sukses jika dipersiapkan dengan baik sejak jauh-jauh hari.

Ada beberapa hal yang penting untuk Anda perhatikan saat menyiapkan pesta kebun di rumah. Apa saja? Cari tahu yuk!

 

Tentukan Tema Besar

Pilih teman yang simpel saat akan menggelar garden party. Tema yang mudah akan memudahkan Anda juga untuk membuat dekorasinya. Mengingat lokasi pesta akan berlangsung di luar ruangan, Anda juga sebaiknya memanfaatkan lansekap di taman rumah.

Saat menggelar pesta kebun di rumah, Anda juga sebaiknya punya alasan besar, seperti rumah baru, pohon di rumah sedang berbuah, kelahiran anak, dan tentunya ulang tahun. Dari tema itu, Anda bisa menentukan detail dekorasinya. Anda bisa mulai memikirkan penempatan meja untuk tamu, meja untuk makanan, dan yang lainnya.

Sebelum mendekorasi, pastikan juga halaman rumah sudah bersih, ya. Setelah semuanya matang, segera siapkan undangan. Jangan kirim undangan secara mendadak karena bisa jadi para tamu sudah punya rencana lain.

 

Menata Meja Makan

Siapkan taplak meja dan aksesoris meja lainnya yang sesuai dengan tema yang Anda pilih. Misalnya memilih tema colorful, Anda bisa memilih taplak meja, piring, gelas, alat makan yang berwarna-warni.

Jangan lupakan juga menghias kursi. Anda bisa menambahkan sentuhan warna dari pita atau potongan kain berwarna-warni.

 

Perencanaan Menu Makanan

Puncak acara dari pesta adalah makan-makan. Jadi, Anda butuh perencanaan yang benar-benar matang untuk makanan yang akan disajikan kepada para tamu. Mulailah dengan memilih finger food dan makanan pembuka. Anda bisa memilih pizza berukuran kecil, bitter ballen, macaroon, puff pastry, eclairs, pudding, panna cotta, dan yang lainnya.

Untuk makanan utama, Moms bisa memilih ayam panggang, daging panggang, sosis, dan hidangan BBQ lainnya. Jangan lupakan salad dan buah, ya.

Sebagai hidangan penutup, Anda bisa memilih es krim atau tiramisu dingin. Pasti akan terasa nikmat saat cuaca sedang panas di luar. Untuk minumannya, jus buah, kreasi es teh manis, dan kola bisa jadi pilihan.

Itulah beberapa hal yang harus Anda siapkan agar garden party yang Anda gelar bisa sukses besar. Selamat mencoba!

(AND)

 

Artikel asli : https://www.orami.co.id/magazine/persiapkan-3-hal-ini-sebelum-menggelar-garden-party-di-rumah/

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial