Pilah-pilih Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Facebook
Instagram
no-image

Rasanya ingin bisa mengikuti tren saat melihat artis idola mengenakan kacamata model terbaru, entah grandma chic glasses atau model bulat besar yang memberi kesan “jadul”. Tapi, apa iya model kacamata terbaru itu cocok juga untuk kita kenakan?

Pilah-pilih model kacamata bisa jadi perkara yang tidak mudah dan membutuhkan waktu tidak sebentar. Tidak jarang, diperlukan energi khusus untuk mampir ke toko kacamata sini dan sana hanya untuk mendapatkan model yang paling pas. Bagaimana mengetahui suatu model kacamata cocok untuk bentuk wajah kita? Womanation, terlebih dahulu kenali bentuk wajah Anda, ya!

 Wajah Bulat

Jika wajah Anda berbentuk kotak dengan kedua sisi pada rahang melengkung, bertulang pipi lebar, dan berdagu bulat, maka bisa dikatakan Anda memiliki bentuk wajah bulat.

 Yes: Pilihan model kacamata yang sesuai adalah dengan bingkai persegi panjang atau kotak dan sudut tajam. Model seperti ini dapat mempertegas bentuk wajah Anda.

No: Hindari bentuk kacamata bulat atau terlalu kecil agar tidak membuat wajah terkesan makin bulat.

 

Wajah Hati

Jika Anda memiliki dahi lebar dengan tulang pipi dan dagu lancip, artinya Anda memilik bentuk wajah hati.

 Yes: Pilihan model kacamata yang sesuai untuk Anda adalah berbentuk bulat atau cat eyes.

No: Hindari mengenakan kacamata berbingkai tinggi dan lebar agar tidak membuat wajah Anda terkesan besar di bagian atas.

 

Wajah Kotak

Jika Anda menghitung panjang sisi rahang kanan ke rahang kiri, kurang lebih panjangnya sama dengan panjang dari dagu ke ujung rambut, serta bersisi lurus dan hampir tidak ada lengkungan pada rahang, atau proporsi rahang sama panjang dengan dahi, maka Anda dikatakan memiliki bentuk wajah kotak.

 Yes: Sebaiknya kenakan kacamata berbentuk bingkai oval atau bulat untuk memberi kesan “luwes” pada wajah Anda.

No: Kacamata berbentuk persegi panjang atau berbingkai yang memberi kesan kaku dapat membuat wajah Anda terlihat makin tegas.

 

Wajah Oval

Ciri utama wajah berbentuk oval adalah lengkungan pada dahi dan dagu, hanya saja lengkungan pada dahi lebih lebar dibandingkan pada dagu. Atau, bisa dikatakan bahwa wajah oval memiliki bentuk dahi dan dagu yang simetris.

 Yes: Hal paling menyenangkan dari wajah oval adalah Anda bisa mengenakan kacamata dengan bentuk bingkai apa pun. Karenanya, Anda tentu dapat dengan mudah mengikuti tren yang ada ya, Womanation!

 

Wajah Segitiga

Wajah berbentuk segitiga dicirikan dengan dahi yang sempit disertai pipi dan dagu yang lebar.

 Yes: Pilih bingkai kacamata berbentuk oval atau bulat dengan sudut lengkung agak besar dari yang normal.

No: Hindari menggunakan kacamata dengan bentuk yang kecil. Hal tersebut membuat kacamata yang dikenakan terkesan “tabrakan” dengan bentuk wajah Anda.

 

Womanation, terlepas dari bentuk yang dipilih, pastikan Anda mengenakan kacamata dengan bahan ternyaman dan sesuai dengan kebutuhan aktivitas Anda, ya. Bagaimanapun, hal paling pas adalah bisa mengikuti tren tanpa memaksakan diri.

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial