Polda Bali Sita dan Musnahkan Produk Wakai Palsu

Facebook
Instagram
Proses Penyitaan Produk Wakai Palsu di Salah Satu Gerai di Bali

Hai, para Ibu gorgoeus…pernah beli produk-produk palsu tidak, nih? Semoga tidak ya. Karena hal ini akan merugikan para pedagang yang memegang lisensi merek produk. Contohnya kasus satu ini.

Kepolisian Negara Republik Indonesia melakukan penyitaan produk-produk Wakai palsu berdasarkan laporan dari pemilik merek dagang Wakai, Metroxgroup. Setelah sebelumnya menyita dan memusnahkan ribuan produk Wakai palsu di tiga daerah, yakni Jakarta Barat, Bandung, dan Banten pada Oktober-November 2017 lalu, kini giliran Bali yang menjadi daerah operasi penyitaan.

Pada bulan Mei 2018, Perusahaan melalui Kuasa Hukum (Nurmansyah Advocates) bekerja sama dengan Kepolisan Daerah Bali (Polda Bali) untuk melakukan proses pemusnahan 600 barang yang telah disita dari beberapa gerai yang menjual produk-produk Wakai palsu.

“Proses pemusnahan dilakukan dengan tujuan menghilangkan fungsi dan sifat awal barang sehingga tidak dipergunakan kembali. Jika sebelumnya dengan cara dibakar, sekarang dengan cara dirobek atau dipotong menjadi dua bagian,” ujar Cesar Resha, kuasa hukum Metroxgroup.

Proses pemusnahan produk-produk palsu

Cesar mengatakan bahwa selain diminta untuk menyerahkan semua produk Wakai palsu yang dimiliki, para penjual dan produsen produk-produk Wakai palsu juga diminta untuk melakukan publikasi permintaan maaf di surat kabar nasional dan membayar sejumlah kompensasi.

 

Menjaga kepercayaan pelanggan

Seiring dengan perkembangan zaman, produk-produk palsu semakin menyerupai produk-produk asli. Jika pelanggan tidak memiliki pengetahuan yang cukup atau kurang teliti dalam membeli produk, bisa saja pelanggan terjebak dan malah membeli produk palsu yang memiliki kualitas sangat rendah.

“Produk palsu sangat merugikan pelanggan dan perusahaan. Pelanggan akan mendapatkan produk berkualitas rendah jika dia tidak tahu telah membeli produk palsu dan ini akan memberikan citra yang buruk bagi kami,” ujar Assed Lussak, Head of Marketing Metroxgroup. Assed menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengecekan berkala di pusat perbelanjaan serta online marketplace dan terus melakukan langkah tegas terhadap pihak yang melakukan pemalsuan. Ayo, beli produk-produk asli Indonesia!

 

Posted in ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial